SGL Kantongi Restu Gerindra Maju di Pilkada Bitung

Flyer sosialisasi pencalonan Santy Gerald Luntungan (SGL) untuk Pilkada Bitung 2024. Selain flyer, sejumlah baliho dengan konten serupa juga mulai bertebaran di lokasi-lokasi strategis di Bitung.(ist)

Bitung, megamanado– Santy Gerald Luntungan (SGL) mengantongi restu dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Bitung 2024. Santy pun mulai melakukan sosialisasi terkait rencana pencalonan dirinya.

Read More

 

“Sudah. (SGL) sudah diperintahkan untuk pemasangan baliho untuk siap maju di (Pilkada) Bitung,” ujar Ramoy Markus Luntungan selaku ayahanda SGL, Senin (8/7/2024) via sambungan ponsel.

 

Ramoy menginformasikan hal ini bukan sekedar sebagai orangtua SGL. Ia menjawab pertanyaan wartawan dalam kapasitas sebagai Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut).

 

Makanya, diawal saat dihubungi Ramoy memberikan informasi soal penunjukan Ketua DPD Partai Gerindra Sulut yang baru. Ia menyampaikan bahwa Mayjen TNI (Purn) Julius Selvanus Lumbaa telah ditunjuk memegang jabatan tersebut.

 

“Jadi hari ini sekaligus ada dua SK yang beliau (Julius Selvanus Lumbaa,red) terima. SK Ketua Gerindra Sulut dan SK Cagub Sulut),” ungkapnya di awal pembicaraan.

 

Ramoy dalam kesempatan itu juga menyentil terkait evaluasi di struktur kepengurusan Partai Gerindra di Sulut. Tak hanya di level provinsi, ia memastikan evaluasi juga akan dilakukan hingga ke pengurus kabupaten/kota.

 

“Yang pasti ada (evaluasi). Ini sementara menunggu beliau (Julius Selvanus Lumbaa) karena torang akan langsung rapat DPD yang langsung dievaluasi,” katanya.

 

Ramoy tak menampik jika nantinya ada pengurus yang akan diganti. Hal itu berlaku untuk semua level kepengurusan, termasuk di DPC Partai Gerindra Bitung. Ia menyebut hal itu tergantung Ketua DPD Partai Gerindra Sulut yang baru.

 

“Kalaupun ada yang sudah langsung diganti, ya itu biasa dalam organisasi. Yang pasti ini sementara menunggu semua, 15 kabupaten/kota sementara menunggu semu,” tandasnya.(bds)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *