Kosgoro 1957 Rambah Wenang dan Bunaken, Kader Bersemangat Sosialisasi dan Menangkan JPM

Suasana pembukaan Muscam PK Bunaken Darat (Foto: dok PDK Manado)

Manado, megamanado-Konsolidasi  organisasi dan kepengurusan di tubuh Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Koperasi Serbaguna Gotong Royong (1957) Kota Manado terus berjalan. Kali ini konsolidasi merambah dua kecamatan, Wenang dan Bunaken Darat.

Konsolidasi di dua kecamatan tersebut dipimpin langsung Ketua PDK Kosgoro 1957, Octavianus Hardy Paparang. Octavianus didampingi Sekretaris Umum Junius ‘Bots’ Kaligis dan Ketua Harian Zeth Natan.

Read More
Ketua PDK Kosgoro 1957 Manado Octavianus Paparang menyerahkan pataka organisasi ke ketua terpilih PK Wenang Nouval Backsoan (Foto: dok PDK Manado)

Beberapa unsur wakil ketua PDK Manado, antara lain Youl Dirk Ticoalu, Alexander Sandala dan Vier Wali juga menyempatkan waktu untuk menyaksikan dan mendukung hajatan ini.

Dari PDK Kosgoro 1957 Sulut hadir Joutje Rumondor. Wakil ketua bidang politik itu mewakili Ketua Umum PDK Kosgoro 1957 Sulut Jilly Philips Makaraung atau JPM.  Selain Joutje,  wakil ketua PDK Sulut lainnya yang datang adalah Harvey Wowor.

Hajatan bertajuk Musyawarah Kecamatan (Muscam) yang digelar Sabtu  (6/7/2024) itu berjalan tertib dan lancar. Sekretaris PDK Kosgoro 1957  Manado, Junius Kaligis terlihat cekatan memimpin sidang.

Ketua PDK Kosgoro 1957 Manado Octavianus Paparang menyerahkan pataka organisasi ke ketua terpilih PK Bunaken Darat Pnt Sherly Anthonie (Foto: dok PDK Manado)

Terpilih sebagai ketua pada Muscam PK Bunaken Darat yang digelar siang  adalah Pnt Sherly Anthonie.  Sherly akan ditemani Tineke Hole sebagai sekretaris dan Barnike Tamamilang selaku bendahara.

Sementara Muscam PK Wenang yang dilaksanakan malam,  peserta sepakat mendapuk Nouval Backsoan sebagai ketua, Stenly Kalangi selaku sekretaris dan Jhony Kamu untuk posisi bendahara.

Menariknya, usai terpilih Sherly menyampaikan tekad memenangkan JPM di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado. “JPM jelas pemilihan  Manado. Kami siap memenangkan Bapak JPM di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado. Kami pun siap berjuang memenangkan calon usungan Partai Golkar di Pilgub Sulut,” kata Sherly.

Ia menilai JPM merupakan figur terbaik yang layak diberi kesempatan memimpin Manado.“Seluruh pengurus, kader dan simpatisan PK Kosgoro 1957 di Kecamatan Bunaken Darat akan bergerak secara masif untuk memenangkan JPM,” ujarnya.

Optimisme JPM meraih kemenangan juga didengungkan Nouval dan pengurus  PK Kosgoro 1957 Wenang.  “Pimpinan kami, Bapak JPM  pasti menggenggam tiket untuk menjadi kontestan Pilwako Manado. Kami pun sudah siap menggenjot sosialisasi ke semua kelurahan dan memenangkan Bapak JPM,” ucap Nouval.

Bagi dia, tak sulit untuk mensosialisasika JPM ke semua kelurahan dan lingkungan karena program-program pro rakyat yang ditawarkannya.  “Program-program pro rakyat itu disampaikan Ketua PDK Kosgoro 1957 Manado, Bapak Octavianus Hardy Paparang. Program-program itu memang dinanti masyarakat,” ucap Nouval yang disambut Hidup JPM oleh kader dan simpatisan PK Kosgoro 1957 Kecamatan Wenang.

Di awal  kegiatan, Octavianus Paparang memang membebermembeber program pro rakyat yang ditawarkan JPM. Program tersebut antara lain dana duka, dana sehat dan dana lansia di atas 60 tahun. Ada juga dana insentif untuk ronaniwan se-Kota Manado.

Sementara dalam upaya memperkuat pilar ekonomi rakyat, JPM telah merancang dan menyiapkan anggaran untuk pemberdayaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah atau UMKM.  Octa menganggap JPM figur paling tepat memimpin Manado lima tahun ke depan.

“Jadi kita layak berbangga karena calon yang kita majukan menyodorkan program yang menyentuh hajat hidup orang banyak. Mari bergerak untuk memenangkan JPM dan calon usungan Partai Golkar di Pilgub Sulut,” kata Octa.

Ia juga meminta pengurus terpilih untuk selalu bergandengan tangan dan menunjukkan karya terbaik di tengah masyarakat. “Pak JPM selalu mengingatkan soal Tri Dharma Kosgoro 1957 yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas. Mari berikan yang terbaik untuk organisasi dan kebaikan daerah,” ucap Octa lagi.

Dengan demikian, PDK Kosgoro 1957 Manado sudah menggelar konsolidasi kepengurusan di sembilan kecamatan. “Tinggal dua kecamatan, Sario dan Bunaken Kepulauan yang belum. Namun, kami pastikan Muscam di dua kecamatan  tersebut akan digelar di minggukedua Juli,” kata Zeth Natan.

Ikut hadir pada Muscam Wenang dan Bunaken Darat adalah Ketua PK Paal Dua Meita Rundengan, Ketua PK Tikala Kiki Kelung, Bendahara PK Tikala Mira Jusuf dan Bendahara PK Singkil  Dessy Pungus. “Kami hadir untuk kebersamaan,” ucap Meita. (*/ben)

KSB Terpilih PK Kosgoro 1957 Kecamatan Bunaken

Ketua          : Pnt.Sherly Anthonie

Sekretaris  : Tineke Hole

Bendahara :  Barnike Tamamilang

Lima Ketua” Kelurahan

KSB Terpilih PK Kosgoro 1957 Kecamatan Wenang

Ketua          : Nouval Backsoan

Sekretarus : Stenly Kalangi

Bendahara : Jhony Kamu

12 Ketua kelurahan

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *