Sekdakot Dr Micler Lakat, SH, MH Hadiri Sekaligus Membuka Kegiatan Digital Talent Scholarship

Manado, megamanado-Sekertaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado Dr Micler Lakat, SH, MH, Kamis (20/6/2024) membuka kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan SDM Kominfo Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado.

Sekertaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH, MH dalam arahannya mengatakan, Pemerintah Kota Manado mengapresiasi yang dilaksanakan oleh BPSDMP.

“Kami dari pemkot Manado sangat mengapresiasi atas kegiatan yang sangat baik ini. Kegiatan ini meningkatkan talenta digital bagi masyarakat umum,” kata sekdakot.

Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat diadakan guna membekali generasi muda dengan keahlian yang dibutuhkan industri apalagi kegiatan yang digelar merupakan program pelatihan dan sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia.

“Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan kemampuan keterampilan serta daya saing SDM, khususnya di bidang teknologi informasi komunikasi, terutama dalam menghadapi era globalisasi dan industri 4.0,‚ÄĚterang Sekda yang murah senyum.

Kepala BPSDMP Kominfo Manado Arsyad mengatakan Program DTS ini adalah Digital Talent Scholarship (DTS) program pelatihan pengembangan kompetensi yang telah diberikan kepada talenta digital Indonesia. Program ini ditunjukan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing, produktivitas, profesionalisme SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi angkatan kerja muda Indonesia, masyarakat umum, dan aparatur sipil negara bidang Komunikasi dan Informatika.

“Saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada pemerintah kota Manado yang telah mendukung kegiatan ini,”ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BPSDMP Arsyad Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tonny Mamahit, Camat Singkil Fadhly Kasim, sekcam Singkil Steven Pongoh dan seluruh peserta.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *