Pemkot Bitung Mulai Realisasikan Hak Keuangan ASN, Pala dan Ketua RT

Sekretaris Daerah Bitung Rudy Theno.(ist)

Bitung, megamanado- Pemkot Bitung mulai merealisasikan pembayaran gaji ke-13 dan 50 persen tunjangan sertifikasi guru bagi para ASN. Tak cuma itu, honor untuk Pala dan Ketua RT juga mulai dibayarkan.

Read More

 

Hal ini diungkapkan Plt Asisten I Setda Bitung Albert Sergius, Rabu (19/6/2024) pagi tadi.

 

“Iya, mulai hari ini dibayarkan. Ini sesuai pernyataan Pak Sekda dalam rapat TAPD tadi pagi,” ujarnya.

 

Pembayaran hak keuangan tersebut dilakukan karena prosesnya memang sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Artinya, pembayaran dimaksud bukan tindak lanjut dari aksi demonstrasi sejumlah ASN pada pekan lalu.

 

“Bukan gara-gara demo. Sebelumnya proses pembayaran memang sudah berjalan dan realisasinya dimulai pekan ini. Ini kan uang negara, jadi ada mekanisme yang harus dilalui,” tuturnya.

 

Terpisah, Sekretaris Daerah Rudy Theno ikut membenarkan pembayaran hak keuangan ASN dan Pala-Ketua RT. Ia menyebut pembayaran dilakukan sambil menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

 

Dalam kesempatan itu Rudy pun menyampaikan permohonan maaf Walikota Bitung Maurits Mantiri. Permohonan maaf ini berhubungan dengan keterlambatan pembayaran hak keuangan bagi para ASN.

 

“Pak Walikota meminta maaf atas keterlambatan pembayaran hak keuangan ASN. Ini bukan disengaja, tapi memang karena ada situasi yang tidak mendukung. Dan perlu dipahami, kami bukan tidak membayarkan hak-hak ASN, kami hanya terlambat saja melakukan pembayaran,” katanya.

 

Lebih lanjut, Rudy berharap dengan terpenuhinya hak keuangan maka para ASN bisa bekerja lebih profesional. Mereka diminta fokus menjalankan tugas yang melekat dan menjauhi tindakan-tindakan yang tidak produktif.

 

“Harapannya begitu, fokus terhadap tupoksi agar kinerja pemerintahan menjadi lebih baik,” pungkasnya.(bds)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *