Sekretaris Dinas Pendidikan Manado Disambut Hangat Saat Pemaparan Zonasi PPDB

MANADO,megamanado – Para Kepala Sekolah Dasar (SD) merasa puas dengan pembagian zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Jumat (13/06).

Pembagian zonasi dipaparkan langsung Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Triana Almas MSi, di Aula Kantor.

Dijelaskannya PPDB diawali melalui jalur afirmasi selanjutnya zonasi. Menurutnya untuk tahun ini pemerintah sudah melakukan kajian mendalam agar terjadi pemerataan di setiap sekolah.

“Sebelum pemaparan zonasi kami sudah melakukan kajian, bahkan sudah ada rapat bersama dengan para Kepala Sekolah,” ungkapnya.

Sebagai Ketua Panitia, dia akan mengawasi dengan ketat proses penerimaan siswa baru, terutama di sekolah yang dinilai memiliki daya tarik bagi masyarakat. Agar harapan adanya pemerataan peserta didik di seluruh sekolah terpenuhi.

“Kami sudah mengatur zonasi dengan baik, begitu juga dengan Kepala Sekolah yang meminta penambahan ruang kelas sudah kami penuhi. Kami berharap saat penerimaan siswa baru semua berjalan lancar,” kata Triana. (cie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *