Sambut Danrem 131/Santiago, Wounde Agendakan Malam Keakraban di Rudis

SANGIHE, megamanado com- Ada yang spesial kunjungan kerja Danrem 131/Santiago kali ini di wilayah perbatasan Indonesia Timur, Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip S.H,MH, di kabupaten kepulauan Sangihe, Selasa (04/06/2024), selain pantau langsung kesiagaan personil Kodim 1301/Sangihe, rombongan Danrem mendapat sambutan hangat dari Pj. Bupati Sangihe, Albert Huppy Wounde, bersama unsur Forkopimda dan pimpinan OPD Pemkab Sangihe.

Terpantau, padatnya agenda Pj. Bupati yang baru ini, mengatur roda pemerintahan di Sangihe, Wounde Agendakan khusus untuk menjamu Danrem bersama rombongan melalui malam keakraban bersama unsur pemerintah Daerah, bertempat di aula Rumah jabatan Bupati.

Tidak heran Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip S.H.,M.H. mengapresiasi sinergitas pemerintah daerah Sangihe yang selalu berkerja sama dan menjalin hubungan baik dengan instansi terkait dalam membangun wilayah tugas yang ada.

“Kami sangat mengapresiasi sinergitas pemerintah daerah yang selalu berkerja sama dan menjalin hubungan baik dengan instansi terkait untuk membangun wilayah tugas, ini harus menjadi kebanggaan, dan patut dipertahankan untuk Sangihe yang lebih baik, dan lebih maju kedepan,” ucap Danrem.

Diketahui beberapa agenda kunjungan kerja, Danrem juga mengunjungi Koramil 1301-05/Tahuna sekaligus melakukan pengecekan ke seluruh ruangan Koramil dan melaksanakan pengecekan data data Babinsa, juga melakukan Ziarah ke Makam Pahlawan Raja Santiago yang berada di Kampung Karatung 1 Kecamatan Manganitu.

“Selaku Komandan di Satuan Korem 131/Santiago harus mengetahui sejarah nama Santiago dan saya sangat bangga dapat mengetahui siapa itu Raja Santiago dan bertemu langsung dengan keturunan Raja Santiago, karena ini merupakan kewajiban sebagai Komandan di Satuan yang menyandang nama Santiago,”ucap Danrem. Advetorial (e’Q).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *