Solid, Pemuda Sinode GMIST dan Resort Sepakat Sukseskan FSPG

SANGIHE, megamanado com- Bergumul bersama dengan kebutuhan pembiayaan kegiatan Festival Seni Pemuda Gereja Tahun 2024, yang tersebar di 4 jemaat wilayah pelayanan Resort Tahuna dan Resort Tabukan Utara, pada 17 sampai 19 Juni nanti, beberapa terobosan untuk mendapatkan dana untuk setiap jemaat yang menjadi tuan rumah, menjadi prioritas pengurus pelka pemuda Sinode GMIST, bersama pengurus pelka Pemuda Resort Tahuna.

Hal ini disampaikan langsung ketua Pelka Pemuda Sinode, Pnt. Jew Adriaan, bersama ketua Pelka Pemuda Resort Tahuna, Pnt. Julian Pesik, saat rapat bersama panitia umum (Panum) dan Panitia Lokal (Panlok) FSPG, Minggu (2/6/2024), di jemaat GMIST Bukit Kasih Tahuna.

Mengacu dari keluhan dari Panlok sebagai tempat pelaksanaan kegiatan di mana hampir semua Panlok bergumul untuk kebutuhan biaya dalam pelaksanaan FSPG Tahun 2024. Hal ini mendapat respon yang baik dari pengurus pemuda Sinode juga pengurus pemuda resort untuk mensukseskan agenda tahunan pemuda GMIST ini.

Menurut Jew, pemuda GMIST harus optimis kegiatan kita akan sukses, asalkan kita tekun dalam doa dan giat untuk bekerja, pergumulan setiap Panlok untuk pembiayaan kegiatan juga menjadi pergumulan pengurus pemuda Sinode GMIST, dengan berbagai upaya untuk dapa membantu setiap jemaat yang menjadi tuan rumah.

“Pergumulan Panitia Lokal sebagai tuan rumah di Festival Seni Pemuda Gereja, untuk pembiayaan kebutuhan, ini juga menjadi pergumulan pengurus pemuda Sinode, sehingga berbagai upaya saat ini sementara diupayakan untuk dapat memberikan keringanan kepada teman teman panitia pelaksana, yang terpenting di sini adalah serahkan setiap kebutuhan itu kepada Tuhan, melalui doa dan kerja kita, kalau hal ini sudah kita lakukan , percayalah semua akan indah pada waktunya,” ucap Jew.

Hal Senda juga disampaikan ketua Pelka Pemuda Resort Tahuna, Pnt Julian Pesik, pengurusan pemuda Resort tidak diam, adanya 2 jemaat yang ada di Resort Tahuna, yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan, sejak Minggu kemarin tim sedang berusaha melakukan berbagai usaha Pengalangan dana untuk membantu teman teman panitia lokal.

“Memang harus di akui hampir semua pelka dalam pelayanan GMIST melaksanakan kegiatan yang hampir bersamaan, tapi dalam setiap usaha Pasti mendatangkan berkat untuk kita semua, termasuk 2 jemaat yang ada di Resort Tahuna yang menjadi tuan rumah (Patmos dan Bukit Kasih), tim pemuda Resort sementara berupaya untuk membantu teman-teman panitia lokal,” kunci Pesik. (e’Q)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *