Terima Penghargaan dari DPP GAMKI, Kiprah Maurits Mantiri Sejajar dengan Menteri Agama

Maurits Mantiri.(ist)

Bitung, megamanado- Kiprah Maurits Mantiri dalam bidang politik mendapat pengakuan di level nasional. Ia menerima penghargaan Figur Inspiratif dari Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI), terkait sepak terjangnya di bidang tersebut.

Read More

 

Penghargaan Figur Inspiratif diberikan kepada Maurits pada perayaan Dies Natalis GAMKI ke-62. Kegiatan itu dilaksanakan awal pekan lalu di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia di Jakarta. Maurits sendiri diketahui sebagai kader senior GAMKI. Ia bahkan pernah menjadi pimpinan organisasi itu di level nasional, yakni sebagai Wasekjen dan Ketua DPP GAMKI.

 

“Iya, saya diberikan award Figur Inspiratif Bidang Politik. Saya jadi salah satu dari 12 orang yang menerima penghargaan dari DPP GAMKI,” ujar Maurits saat dihubungi Minggu (2/6/2024) sore, membenarkan perihal penganugerahan yang ia dapatkan.

 

Maurits menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Walikota Bitung ini pun mengaku bangga dengan hal itu. Ia berharap penghargaan yang diterima dapat menjadi pelecut motivasi bagi dirinya, dan juga bagi kader-kader GAMKI di seluruh Nusantara.

 

“Penghargaan ini akan menambah motivasi bagi saya untuk berbuat yang terbaik di bidang politik. Dan harapannya penghargaan ini dapat memotivasi teman-teman pengurus serta kader GAMKI, untuk berani dan punya keyakinan terjun di dunia politik,” tuturnya.

 

Adapun dengan penghargaan yang ia terima, Maurits sejajar dengan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Alasannya, mantan Ketua Umum GP Ansor ini juga jadi salah satu penerima award dari DPP GAMKI, yakni Figur Inspiratif Pejabat Publik Pengamal Pancasila.

 

Sebagaimana dikutip dari tribunnews.com, ada 12 orang yang menerima penghargaan Figur Inspiratif dari DPP GAMKI. Selain kader senior organisasi tersebut, ada juga tokoh lintas agama yang jadi penerima penghargaan. Berikut di bawah ini daftar lengkap penerima penghargaan: 

 

  • Figur Inspiratif Bidang Kesehatan: Timbul Siregar (BPJS Watch)
  • Figur Inspiratif Bidang Pendidikan: Prof Dr Murpin Josua Sembiring (Rektor Universitas Ma Chung 2019-2023)
  • Figur Inspiratif Bidang Pemberdayaan Perempuan: Pdt Heemlyvaartie D Danes (Sekjen KOMNAS Perempuan)
  • Figur Inspiratif Bidang Pemberdayaan Masyarakat: Margaretha Tabitha Andoe (Sekjen YMCA Indonesia)
  • Figur Inspiratif Bidang Kebudayaan: Lamtiar Simorangkir (penulis film Invisible Hope)
  • Figur Inspiratif Bidang Politik: Ir Maurits Mantiri MM (Walikota Bitung)
  • Figur Inspiratif Bidang Hukum dan HAM: Erasmus AT Napitupulu (peneliti Institute for Criminal Justice Reform/ICJR)
  • Figur Inspiratif Bidang Lingkungan Hidup: Yanedi Jagau (pendiri The Borneo Institute)
  • Figur Inspiratif Bidang Perdamaian dan Kerukunan Antar Agama: Abuyana Ahmad Muhtadi Dimyathi (Pengasuh Ponpes Roudlotul Ulum Cidahu)
  • Figur Inspiratif Bidang Gerakan Ekumene: Dr Sigit Triyono MM (Sekretaris Umum Lembaga Alkitab Indonesia)
  • Figur Inspiratif Pejabat Publik Pengamal Pancasila: a. KH Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama Republik Indonesia)
  1. Togap Simangunsong, MApp Sc (Dirjen Polpum Kemendagri)

 

(bds)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *