Posisi KSB Ditempati Trio Srikandi, PK Kosgoro 1957 Kecamatan Paal Dua Tampilkan Kepemimpinan Berbeda

Sekretaris PDK Kosgoro 1957 Kota Manado Junisius Kaligis didampigi Ketua Harian Zeth Natan dan Bendahara Rinny Walandouw menyerahkan pataka organisasi ke pengurus terpilih Kecamatan Paal Dua (Foto: dok PDK Manado)

Manado. Megamanado-Kesetaraan gender bukan sekedar slogan bagi  organisasi besar seperti Koperasi Serbaguna Gotong Royong (1957).  Mereka yang punya kemampuan membesarkan organisasi daan memiliki jiwa leadership yang kuat akan diberi amanah menjadi pimpinan.

Pria atau wanita diberi peran yang sama. Salah satu ormas pendiri Partai Golkar ini menunjukkan komitmennya terhadap kesetaraan gender itu pada pelaksanaan Muscam PK Kosgoro 1957 Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sabtu (1/6/2024). Hajatan yang dipimpin langsung tiga pimpinan PDK Kosgoro 1957 Kota Manado yakni Ketua Harian Zeth Natan, Sekretaris Junisius Kaligis dan Bendahara Rinny Walandouw tersebut memunculkan kalangan perempuan di pucuk pimpinan.

Read More

“Kepemimpinan itu soal kemampuan dan kesiapan memberikan diri untuk membesarkan organisasi. Kami pilih Meitha Rundengan karena dua kriteria tersebut. Apalagia dia dekat dengan semua kader PK Kosgoro 1957 Kecamatan Paal Dua,” kata Ronald Kumayas dari PK Kosgoro 1957 Kelurahan Dendengan Luar.

Meitha Rundengan (tengah) bersama Chindy Octavia Siby dan Gretty Aprilla Salasa diberi amanah memangku jabatan ketua, sekretaris dan bendahara atau KSB PK Kosgoro 1957 Kecamatan Paal Dua (Foto: dok PDK Manado)

Tak hanya mengantar Meitha sebagai ketua, musyawarah kecamatan (Muscam) PK Kosgoro 1957 Paal Dua ini juga menyepakati Chindy Octavia Siby selaku sekretaris dan Gretty Aprilla Salasa menjadi bendahara. Trio srikandi ini menghadirkan nuansa kepemimpinan yang berbeda dari kecamatan lainnya.

“Ya kesataraan gender bukan sekedar slogan atau semboyan bagi Kosgoro 1957. Siapa yang pantas dan punya kemampuan itu yang diberi amanah. Selamat kepada trio srikandi yang terpilih menjadi ketua, sekretaris dan bendahara atau KSB PK Kosgoro 1957 Kecamatan Paal Dua,” kata Jootje Robert Rumondor, Wakil Ketua PDK Kosgoro 1957 Sulut yang juga hadir di Muscam Kecamatan Paal Dua.

Trio srikandi ini sendiri menyampailkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ketiganya juga menyatakan kesiapan membesarkan organisasi.

“Kami juga siap memenangkan Ketua PDK Kosgoro 1957 Sulut, Bapak Jilly Philips Makaraung atau JPM untuk Pilwako Manado dan Ketua DPD Golkar Sulut, Ibu Christiany Eugenia Paruntu atau CEP untuk Pilgub Sulut,” ujar Meitha Rundengan.

Ketiga srikandi ini bersama pengurus kelurahan menerima pataka organisasi dari Sekretaris PDK Kosgoro 1957 Kota Manado, Junisius Kaligis. “Mewakili Bapak Octavianus Hardy Paparang sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 Kota Manado, saya menyerahkan pataka organisasi ke  pengurus terpilih Kecamatan  Paal Dua. Kibarkan panji Kosgoro 1957 di semua kelurahan dan lingkungan di Kecamatan Paal Dua,” kata Junius Kaligis.

Pengusaha muda yang akrab disapa Bots ini meminta pengurus terpilih dan semua kader Kosgoro 1957 Kecamatan Paal Dua untuk selalu bergandengan tangan dan menunjukkan karya terbaik di tengah masyarakat.

“Ketua PDK Kosgoro Sulut, Bapak Jilly Philipss Makaraung atau JPM  berharap talenta-talenta lokal dengan ide dan semangat yang inovatif boleh tumbuh serta berkembang menghasilkan terobosan kemajuan di segala bidang. Pak JPM juga selalu mengingatkan soal Tri Dharma Kosgoro 1957 yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas,” ujar Junisius. (*/nji)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *