PDI Perjuangan Resmi Tugaskan Maurits Mantiri sebagai Calon Walikota Bitung

Aldo Nova Ratungalo.(ist)

Bitung, megamanado- PDI Perjuangan resmi menugaskan Maurits Mantiri sebagai bakal calon Walikota Bitung untuk Pilkada 2024. Dengan begitu, Maurits kini tinggal menunggu pasangan bakal calon Wakil Walikotanya.

Read More

 

“Iya, surat tugas dari DPP sudah diberikan untuk Pak Maurits. Surat tugas itu isinya menyatakan Pak Maurits sebagai bakal calon Walikota Bitung dari PDI Perjuangan,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bitung, Aldo Nova Ratungalo, Kamis (30/5/2024) sore.

 

Surat tugas dimaksud bernomor 2844/ST/DPP/V2024, tertanggal 15 Mei 2024. Surat ditandatangani oleh Ketua DPP Prananda Prabowo dan Sekjen DPP Hasto Kristiyanto. Surat tersebut diserahkan pengurus DPP saat pelaksanaan Rakernas V PDI Perjuangan akhir pekan lalu.

 

Aldo menyampaikan ada tiga poin dalam surat tugas itu. Poin pertama mewajibkan Maurits melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada dengan pengurus DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting, terhitung selama dua pekan sejak surat tugas diterbitkan.

 

“Kemudian poin kedua mewajibkan Pak Maurits menyiapkan koalisi partai pendukung dalam rangka pencalonan, dan poin terakhir meminta Pak Maurits melakukan pemetaan politik secara nano targeting,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut, Aldo menyatakan bahwa implementasi dari surat tugas ini akan dinilai oleh DPP. Artinya, pasca instruksi dilaksanakan partai akan mengeluarkan rekomendasi untuk kepentingan pencalonan di Pilkada.

 

“Jadi setelah ini rekomendasi akan terbit. Dan itu sudah mencantumkan nama Pak Maurits dengan pasangan calon Wakil Walikotanya,” pungkas Aldo.(bds)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *