Dinas Perkim dan PUPR Kolaborasi Cek Bangunan dan Fasilitas Rusunawa

Manado, megamanado-Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wawali dr. Richard Sualang terus mensejahterakan masyarakat Kota Manado khususnya warga ekonomi menengah kebawah.

Salah satu bentuk kepedulian dari pemerintah kepada warga kota Manado yaitu mendirikan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

Bangunan Rusunawa yang terletak di kelurahan Paniki Kecamatan Mapanget ini terlihat bagus nan indah disertai pemandangan yang sejuk.

Sebelum ditempatkan oleh masyarakat Kota Manado, pemkot melalui Dinas terkait yaitu Dinas PUPR dan Dinas Perkim turun bersama sama memastikan kesiapan bangunan Rusunawa tersebut.

“Iya kami Dinas Perkim dan PUPR berkolaborasi memastikan kesiapan Rusunawa ini,”kata Sekertaris Dinas Perkim Alvian Kojansow, Kamis (30/5/2024).

“Pekerjaan fisik pembangunan Rusunawa ini sudah selesai 95 persen,” tambah Sekdis PUPR Marcos Kairupan.

Dalam pemantauan dan ceklist fasilitas Rusunawa tersebut dipimipin langsung oleh Kepala Dinas Perkim Ir Peter Alexander Eman, ST, MT, Sekertaris Dinas Perkim Alvian Kojansow, Sekertaris Dinas PUPR Marcos Kairupan, beberapa kabid baik Dinas Perkim maupun Dinas PUPR, Kepala UPTD Rusunawa dan beberapa staf pegawai.

Rusunawa ini memiliki 3 lantai dan 60 kamar, terbagi dalam 20 kamar dilantai 1, 20 kamar lantai 2 dan 20 kamar di lantai 3.

Nantinya bangunan Rusunawa tersebut akan dikelola oleh Dinas Perkim.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *