Tabea Manado, 3 Tahun Kepemimpinan Wali Kota dan Wawali, AARS:Terima Kasih Kepada Masyarakat Yang Sudah Mendukung Pemerintah

Manado, megamanado-Tak terasa kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang (AARS) sudah masuk 3 Tahun.

Dalam perjalanan 3 tahun kepemimpinan AARS di Kota Manado, begitu banyak prestasi dan begitu banyak pembangunan yang sudah dilahirkan oleh kedua pemimpin tersebut.

Buktinya beberapa pembenahan infrastruktur yang sudah banyak dilakukan, contohnya setiap lorong sudah di perbaiki baik pembuatan paving block ada juga aspal hotmix, ini bukti kepemimpinan AARS menyentuh langsung dengan masyarakat. Lampu jalan disetiap lorong sudah terealisasikan.

Tak hanya itu saja Wali Kota dan Wawali fokus dalam hal dunia pendidikan, sampah dan kesehatan. Bagi Wali Kota tidak hanya terbatas pada infrastruktur tapi juga program lainnya termasuk non fisik seperti soal pelayanan sosial dan lainnya.

“Kami menyampaikan rasa syukur selama 3 tahun kepemimpinan di Kota Manado. Program berjalan sebagaimana mestinya berdasarkan Visi dan Misi AARS tanpa kendala yang berarti,” kata Wali Kota Andrei Angouw, Rabu (29/5/2024) saat menjadi narasumber dalam program TABEA di Manado Bay.

Pada kesempatan tersebut juga Wawali dr. Richard Sualang menambahkan bahwa apa yang sudah dikerjakan selama 3 tahun adalah demi kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat Manado.

“Apa yang kami lakukan selama 3 tahun kepemimpinan adalah untuk kesejahteraan masyarakat Manado,” tambah Wawali.

Dalam kesempatan ini Wali kota memaparkan soal penganggaran di APBD dan bagaimana memanfaatkannya lewat program dan kegiatan yang sudah disiapkan. Soal Bansos bagi wali kota harus pada takaran yang pas, artinya orang yang berhak alias harus tepat sasaran serta memperhatikan kemampuan keuangan jangan sampai bidang lain tidak teranggarkan sehingga tidak bisa terwujudkan. Soal insentif rohaniawan ikut dijabarkan Wali Kota soal pemanfaatannya.

Soal pengawasan program, Wawali menyampaikan soal instrumen-instrumen pengawasan seperti payung hukum dan aturan-aturan.

“Demikian juga adanya audit internal dan eksternal yang selalu dilakukan agar tidak terjadi permasalahan hukum,” kata Wawali.

Selanjutnya Wawali mempertegas beberapa program yang sudah disampaikan Wali Kota. Bahkan menurut Wawali, apa yang sudah dilakukan seperti infrastruktur, soal bantuan sosial diperuntukkan bagi kesejahteran dan kenyamanan masyarakat dan ini wujud pengamalan dari Pancasila dan UUD 45.

Wali Kota sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung AARS dalam bekerja seperti Sekkot, jajaran pemkot dan tokoh Agama dan juga kepada masyarakat. Wali Kota berharap agar kita giat bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Wawali juga berterima kasih kepada Walikota dan kawan-kawan yang ada dalam pemerintahan. “Partai sudah menugaskan kembali kepada AARS dalam Pilkada mendatang sehingga mohon dukungan doa untuk soal ini,” kunci Wawali.

Kegiatan ini digagas oleh Staf Khusus Wali Kota, Aliansi Pers Manado (APM) dan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Manado ini bertajuk; 3 Tahun Kepemimpinan AARS, “No One Left Behind,” dan bertindak sebagai host yakni Felix Palenewen serta Astrid Kumentas.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggeran PKK Manado Irene Golda Angouw Pinontoan, Sekretaris Daerah Kota Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, para Asisten dan staf ahli, Kepala SKPD, staf khusus Wali Kota, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para Camat, lurah se Kota Manado, APM serta unsur media.(liputan khusus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *