Kepala BPMP Bangga Kemampuan Tenaga Pendidik Semakin Meningkat

MANADO,megamanado – Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Utara Febry HJ Dien ST MInf Tech (Man) menyampaikan bahwa pihaknya memberikan dukungan bagi guru-guru yang ingin meningkatkan kemampuannya sebagai tenaga pendidik.

Sebab melihat dari perkembangan Raport Pendidikan, peningkatannya sangat luar biasa. Sehingga menjadi referensi Pemerintah untuk dijadikan tolak ukur dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Kami punya data terkait perkembangan guru dan sejauh ini peningkatannya sangat luar biasa,” ungkapnya Senin (27/05).

Selanjutnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengembangkan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan Pelajar Pancasila yang memiliki fitur Belajar, Mengajar, dan Berkarya. PMM sudah banyak digunakan oleh guru-guru sehingga secara langsung mereka belajar dari Platform ini.

“Aktivitas guru dapat di pantau melalui Platform Merdeka Mengajar, jadi dashboard PMM dapat memberikan informasi seberapa jauh proses guru dalam PMM dan itulah pelatihan mandiri yang dilakukan oleh guru,” terangnya. (cie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *