Masuk Bursa Calon Pendamping Maurits Mantiri, SGL Nyatakan Kesiapan Bertarung

Santy Gerald Luntungan (SGL) saat mendampingi Maurits Mantiri di Rakernas V PDI Perjuangan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara.(ist)

Bitung, megamanado- Sejumlah nama mencuat menjadi pendamping Maurits Mantiri dalam perhelatan Pilkada Bitung 2024. Terbaru, nama mantan Ketua DPRD Bitung Santy Gerald Luntungan (SGL) juga ikut disebut.

Read More

 

Figur SGL mencuat karena namanya masuk dalam daftar yang akan disurvei oleh PDI Perjuangan dalam rangka Pilkada Bitung 2024. SGL jadi salah satu dari sekian banyak nama yang masuk daftar itu.

 

“Iya, nama Pak Santy masuk dalam daftar yang akan disurvei. Nama-nama itu sudah dikirim ke DPP melalui DPD,” ujar Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Bitung, Suleman Luawo, Sabtu (25/5/2024) malam via sambungan ponsel.

 

Diketahui, untuk menentukan calon Wakil Walikota pendamping Maurits Mantiri, PDI Perjuangan akan menggunakan mekanisme survei untuk mengukur elektabilitas para kandidat. Hal ini dipandang perlu guna memastikan figur calon Wakil Walikota yang diusung memang punya kapasitas dan kapabilitas.

 

Tak cuma masuk bursa pendamping Maurits, SGL juga ternyata sudah tercatat sebagai kader PDI Perjuangan. Yang bersangkutan sudah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) partai berlambang Banteng tersebut. Hal ini pun dibenarkan oleh Suleman.

 

“Pak Santy sudah menjadi bagian dari PDI Perjuangan. Dia bahkan termasuk kader teladan. Karena meskipun tidak menjadi caleg dalam Pileg Februari lalu, dia tetap setia di PDI Perjuangan,” ungkap Suleman.

 

SGL sendiri ikut hadir dalam Rakernas V PDI Perjuangan yang dihelat di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Ia terlihat berbaur dengan kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia yang hadir dalam agenda tersebut.

 

“Iya, Pak Santy ikut hadir di Rakernas. Itu sekaligus membuktikan bahwa beliau adalah kader PDI Perjuangan,” tukas Suleman.

 

SGL sebelumnya dikenal sebagai kader PKP Indonesia. Selama bergabung di partai tersebut, yang bersangkutan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Bitung periode 2009-2014. Kala itu PKP Indonesia masih eksis dan dipimpin oleh mantan Walikota Bitung almarhum Hanny Sondakh.

 

SGL pun telah memberikan tanggapan terkait masuknya nama dia sebagai kandidat pendamping Maurits Mantiri. Ia mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih pimpinan PDI Perjuangan.

 

“Saya bangga karena ini merupakan sebuah kehormatan. Karena itu saya harus berterima kasih kepada pimpinan partai, baik itu Ibu Megawati (Soekarnoputi) di tingkat pusat, Pak Olly (Dondokambey) di tingkat provinsi, dan Pak Maurits (Mantiri) selaku Ketua DPC,” tuturnya.

 

Terkait peluangnya ditetapkan sebagai calon Wakil Walikota dari PDI Perjuangan, pria yang juga dikenal sebagai pembalap nasional ini hanya menyerahkan soal itu ke mekanisme partai. Ia mengaku menghormati keputusan partai dan siap mematuhinya.

 

Kendati demikian, SGL menegaskan kesiapannya jika diberi kepercayaan mendampingi Maurits di Pilkada Bitung. Ia memastikan akan mengerahkan semua kemampuan untuk menjawab kepercayaan itu.

 

“Kalau ditugaskan tentu harus siap. Apapun tantangannya harus dihadapi. Jadi kalau ditanya soal kesiapan, saya pastikan saya siap maju dan bertarung,” tandasnya.(bds)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *