Konsolidasi dan Sosialisasi DPC Gerindra Minahasa Untuk Susi Fiane Sigar Sukses Digelar

Susi Sigar foto bersama Perly Pandeirooth, ketua PAC Gerindra Minahasa.(foto:ian)
Susi Sigar foto bersama Perly Pandeirooth, ketua PAC Gerindra Minahasa.(foto:ian)

Megamanado.com– Bursa bakal calon Bupati Minahsa semakin banyak pilihan, berbagai latar belakang bermunculan ke publik untuk mengikuti kontestasi politik yang digelar November 2024 nanti. Di antara yang mendaftarkan diri di partai Gerindra besutan Prabowo Subianto yaitu Susi Fiane Sigar.

Kali ini Jumat (24/05), Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) partai Gerindra Minahasa, melakukan Konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dan sosialisasi bakal calon Bupati Minahasa untuk Susi Fiane Sigar, di sekertariat SS – M3 ( Susi Sigar Membangun Minahasa Maju ) Patar Tondano.

Read More

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Susi Fiane Sigar dan Tim, Mirco Tendean wakil ketua umum DPD Gerindra, ketua DPC Gerindra Minahasa Perly Pandeirooth dan pengurusnya, tim panitia Bapilu penjaringan Pilkada Minahasa partai Gerindra serta para ketua PAC partai Gerindra se-Kabupaten Minahasa.

Ketua DPC Gerindra Minahasa Perly Pandeirooth dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para pimpinan cabang partai Gerindra Minahasa  yang bisa hadir dalam kegiatan sosialisasi Partai Gerindra Minahasa untuk Bakal Calon Bupati Susi Fiane Sigar.

Menurutnya kegiatan ini dilakukan sesuai dengan anggaran dasar partai Gerindra pasal 25 ayat 2 nomor 7, bahwa dewan pimpinan cabang Gerindra mengajukan calon Bupati dan wakil Bupati, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang terseleksi kepada dewan pimpinan pusat disetujui pimpinan dewan daerah.

“Ini adalah pekerjaan berat bagi dewan pimpinan cabang partai Gerindra untuk menseleksi siapa – siapa putera puteri terbaik, tokoh – tokoh Minahasa yang mampu berkompeten untuk menjadi Bupati Minahasa,” ungkapnya.

Menurutnya, kita harus berbangga karena Tuhan memberikan kesempatan bagi partai Gerindra mendapatkan delapan kursi untuk Kabupaten Minahasa.

Sedangakan Mirco Tendean wakil ketua umum DPD Gerindra yang hadir mewakili ketua DPD Gerindra Sulut menyampaikan, usai acara konsolidasi ini, diharapkan bakal calon Bupati segera sosialisasi ke tiap PAC yang ada.

“Ini merupakan perintah pimpinan, karena dalam waktu dekat kita akan turun survei dengan DPP,” pungkasnya.

Menurut Jerry Mamengko, ketua Bapilu Gerindra bahwa pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah Minahasa telah ditutup sejak 20 Mei. Dan sebanyak delapan bakal calon yang telah mendaftar sebagai Bupati dan Wakil Bupati yaitu enam orang mendaftar calon Bupati dan dua orang daftar wakil Bupati dan untuk Ibu Susi, berkas – berkas pendaftarannya telah memenuhi syarat.

Di moment spesial tersebut, Susi mengungkapkan jika Tuhan berkenan ia memimpin Minahasa dan diberikan kesempatan oleh partai Gerindra sebaga calon Bupati Minahasa, maka ia akan meneruskan cita – cita pahlwan di Minahasa yang belum terwujud.

” Jika saya mendapatkan mandat dari Gerindra sebagai Calon Bupati Minahasa, tentu saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya memerlukan orang – orang yang luar biasa seperti ketua – ketua PAC Gerindra,” tuturnya.

Susi kemudian memaparkan visi dan misinya untuk Minahasa nantinya. Susi memiliki visi  untuk membangun Minahasa maju menjadi bagian terdepan Indonesia Emas 2045. Dedangkan misinya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, adil, dan jujur, yang mencerminkan prinsip ‘Good Governance’. Susi ingin memastikan terjadinya pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan pendapatan domestik regional bruto, melalui program kerja di sektor Pariwisata, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan, Perdagangan, dan UMKM, Sektor Konstruksi dan Pengolahan Hasil serta Hilirisasi (Nilai Tambah), termasuk penyerapan tenaga kerja dengan prioritas pembangunan infrastruktur. Ia pun ingin

membentuk Sumber Daya Manusia yang unggul, beriman, arif, dan berbudaya untuk memperkuat kapasitas dan kemandirian masyarakat serta menciptakan dan menjaga lingkungan yang bersih, sehat, asri, dan aman sebagai komitmen untuk keberlanjutan dan kesejahteraan generasi masa depan, juga mewujudkan keadilan sosial  bagi masyarakat Minahasa, memastikan bahwa setiap warga dapat menikmati kemajuan dan kesejahteraan yang adil dan merata.(***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *