AMPI Sulut Peringatkan Direktur Eksekutif Indo Barometer

Ketua DPD AMPI Sulut, Jerry ‘Jerman’ Manein (Foto: dok AMPI)

Manado, megamanado – Ketua Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Sulawesi Utara (Sulut) memperingatkan Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari untuk tidak sembarangan menyampaikan statement.  Peringatan itu disampaikan AMPI Sulut melalui ketuanya, Jerry Manein menyikapi statement Qodari yang menyebut Golkar bisa menjadi Brutus.

“Kami menyesalkan itu keluar dari mulut analisis politik dan surveyor yang sering wara-wiri di media. Kok bisa Qodari menyamakan Golkar dengan Brutus,” kata Jerman, sapaan akrab Jerry Manein kepada wartawan di Manado, Rabu (22/5/2024).

Read More

Dalam sejarah Romawi, tokoh Brutus menurut Jerman adalah seorang pengkhianat dalam pemerintahan Julius Caesar. “Sementara Golkar selalu menunjukkan komitmennya dalam pembangunan dan berkontribusi nyata dalam pemerintahan selama ini,” ujar Jerman.

Sebagai analisis politik, Qodari  diminta untuk menjaga lisannya. “Jangan mengeluarkan statement yang merugikan orang lain. Menyamakan Golkar dengan Brutus itu jelas keliru dan merugikan semua kader partai beringin, termasuk AMPI sebagai underbow Partai Golkar,” Jerman menegaskan.

Ia meminta  Qoodari untuk melihat fakta  di lapangan. Bahwa selama ini seluruh Kader Golkar, termasuk AMPI all-out mendukung pemenangan Prabowo – Gibran di ajang kontestasi Capres dan Cawapres di Pemilu 2024 kemarin. Golkar juga yang tampil berani dan pertama dalam mendeklarasikan pasangan Prabowo – Gibran di Pemilu 2024.

“Pernyataan Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga agar Qodari berpikir objektif dan tidak sembarangan mengeluarkan statemen,” ucap Jerman. (*/nji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *