Kunjungi Sentra IKM, Wali Kota Andrei Angouw :Peralatan Yang Ada Sangat Lengkap dan Bagus

Manado, megamanado-Demi meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Manado pemerintah Kota Manado terus mendorong para pelaku UMKM menyediakan fasilitas yang akan dipakai.

Bukti keseriusan Wali Kota Andrei Angouw, Selasa (21/5/2024) mengunjungi Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Kayu Bulan di Malalayang Satu Timur, Kecamatan Malalayang Manado.

Pada kunjungan ini Wali Kota AA melihat kondisi lokasi  Sentra IKM Kayu Bulan. AA melihat sarana dan prasarana yang ada serta hal-hal lain yang berkenaan dengan operasionlisasi sentra IKM ini.

Dari penilaian Wali Kota konsep UMKM yang ada saat ini belum berjalan dengan baik. Berbagai hal dibicarakan untuk pengembangan UMKM di Kota Manado termasuk adanya investor yang ingin mendukung pengembangan UMKM di Kota Manado.

Wali Kota meminta untuk mendata UMKM yang sangat perlu melaksanakan program dan kegiatan yang sudah disiapkan oleh Pimerintah Kota.

“Artinya Produk ini cocok dengan UMKM tersebut atau mereka membutuhkan pengembangan produk ini,” kata Wali Kota.

Ada beberapa hal yang disampaikan Wali Kota kepada para kepala Dinas untuk seperti konsep-konsep pengembangan UMKM kedepan serta bagaimana memanfaatkan tenaga kerja dalam kaitan pengembangan UMKM ini.

Di sentra IKM ini, peralatan yang tersedia sangat lengkap tapi butuh tenaga kerja terampil yang ahli dalam mengoperasionalkan peralatan yang ada. Ini perlu diadakan lewat pelatihan tenaga kerja sehingga UMKM di Kota Manado dapat berkembang dengan baik dan memberikan nilai tambah bukan hanya untuk pemerintah tapi juga masyarakat secara umum.

Turut mendampingi Wali Kota adala Kadis Perindag Hendrik Waroka, Kadis  Koperasi dan UMKM Novi Mamahit, Kadis Tenaga Kerja Paul Sualang, pejabat teknis Dinas, dan para pekerja UMKM.(liputan khusus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *