Gio Idol, Milenial Minahasa Maju dan Pakasaan Tou Langowan Galang Dana Kemanusiaan

Foto bersama tim penggalang dana korban erupsi Gunung Ruang yang digelar di Tamn Cita Waya Langowan. (Foto:ian)

Megamanado.com— Aksi kemanusiaan peduli warga korban erupsi Gunung Ruang Tagulandang hingga kini terus digalakkan. Setelah melakukan penggalangan dana lewat aksi solidaritas sosial  pekan yang lalu di kawasan Lapangan God Bless Park Tondano, Gio Idol, SS-M3, Milenial Minahasa Maju, para Influencers Sulawesi Utara (sulut), kali ini bekerjasama dengan Pakasaan Tou Langowan kembali menggelar aksi sosial tersebut di kawasan Lapangan Cita Waya Amongena Langowan, Sabtu (18/05).

Aksi Penggalangan Dana untuk membantu korban erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Siau itu berlangsung meriah. Sejumlah grub band lokal Langowan diturunkan. Bahkan Rchard Jersey artis Nasional yang hits dengan lagu ok gaz nya hadir langsung menyukseskan acara.

Read More

Acara yang dikemas semarak itu menarik simpati warga Langowan. Warga tampak antusias menyumbang apalagi ketika tim influencer Sulut seperti Om Buds, Tetek Rico, Papa Ani, Sonder Eksprsion, Manado Ekspresion  dan tim Milenial Minahasa Maju turun ke jalan menjalankan aksi mereka.

Tembang – tembang hits yang dibawakan Gio Idol memukau warga.  Sebagai penggagas aksi tersebut Gio Idol menghaturkan terima kasih atas sumbangsih seluruh pihak dalam aksi penggalangan dana.

Gio mengungkapkan, bantuan yang terkumpul ini akan disalurkan kepada korban erupsi gunung ruang yang mengungsi di kota Manado, juga bagi warga yang tetap tinggal di Pulau Tagulandang.

“ini sebagai bentuk rasa solidaritas kita . Semua jumlah uang akan kita salurkan khususnya ke warga di Tagulandang dan yang mengungsi di kota Manado,” ungkap Gio.

Sumbangan yang dikumpulkan sejak pekan yang lalu baik via transfer Bank Mandiri dan  dana spontan warga, merupakan wujud solidaritas dari warga Minahasa kepada sesama warga Tagulandang. Dia berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban korban erupsi gunung Ruang.

“Tujuan dari penggalangan dana ini tentunya untuk membantu para masyarakat yang sedang tertimpa bencana atas erupsi Gunung Ruang. Kami harap hasil dari penggalangan dana ini dapat berguna bagi masyarakat yang tertimpa akibat dari erupsi Gunung Ruang,” kata sang idol.

Dia menyebut bencana erupsi gunung Ruang menjadi musibah bagi seluruh warga Sulawesi Utara dan bukan hanya masyarakat Tagulandang, sehingga dirinya serta tim yang tergabung begitu berempati .

Ia pun juga mengajak warga masyarakat Minahasa lebih kusus bagi mereka yang memiliki kelebihan, untuk bisa menyisikan sebagian harta mereka untuk membantu mereka yang saat ini sedang dilanda musibah bencana gunung berapi.

Aksi panggung yang memukau dari Richard Jersey kemudian menutup serangkaian acara kemanusiaan tersebut. Diketahui dana spontanitas yang berhasil dikumpulkan saat itu sebesar Rp. 5.200.000 . (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *