Turlap ke TPA Sumompo, Wali Kota Andrei Angouw Cek Aktivitas Bongkar Aduk Sampah, Infrastruktur bahkan Alat Alat Berat

Manado, megamanado-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado selain fokus dalam pembangunan infrastruktur Pemkot juga fokus untuk penanganan sampah.

Buktinya meskipun panas dan bau tidak sedap, tak menyurutkan langkah Wali Kota Andrei Angouw, Rabu (8/5/2024) untuk melihat dan berdiskusi dengan warga yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dalam kunjungan ke TPA Wali Kota Andrei Angouw turut didampingi oleh Asisten II Atto Bullo SH, MH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Supriyatna dan beberapa kepala Bidang.

Dalam kunjungan ke TPA Wali Kota Andrei Angouw melihat secara langsung aktivitas bongkar aduk sampah.

Tak hanya itu saja Wali Kota bertanya bagaimana mengefektifnya kerja yang tuntas di TPA. Kendala-kendala di TPA ikut ditanyakan Walikota supaya mendapat jalan keluar yang cepat, efisien dan efektif.

Walikota juga melihat kondisi TPA serta aktifitas yang ada seperti bongkar aduk sampah dari truk-truk yang berasal dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Manado.

Walikota juga melihat kondisi infrastruktur termasuk alat-alat berat yang tidak bisa beroperasi lagi. Kunjungan ini juga merupakan bahan kajian untuk penataan TPA Sumompo selanjutnya.

Seperti diketahui bahwa TPA Sumompo merupakan tempat pembuangan Akhir sampah-sampah di Kota Manado. Sampah-sampah ini berasal dari sampah rumah tangga/rumah-rumah penduduk, dikumpul oleh petugas pengumpul sampah tingkat lingkungan, tingkat Kelurahan ke tingkat Kecamatan. Dari Kecamatan sampah yang terkumpul diangkut oleh truk sampah Kecamatan untuk dibawah ke TPA Sampah Sumompo.(liputan khusus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *