Mesra, Hengky Honandar-Randito Maringka Mendaftar Bareng Calon 01-02 Bitung di NasDem

Suasana pendaftaran Hengky Honandar dan Randito Maringka di Kantor DPD Partai NasDem Bitung. Keduanya mendaftar sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

Bitung, megamanado- Hengky Honandar dan Randito Maringka menunjukan kemesraan jelang Pilkada Bitung 2024. Hal ini terungkap saat keduanya mendaftar sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota di Partai NasDem pada hari ini.

Read More

 

Hengky dan Randito mendaftar di Kantor Partai NasDem Bitung di Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir siang tadi. Keduanya ditemani sejumlah pengurus dan kader Partai Gerindra serta pendukung mereka. Ada juga Shirley Pangau selaku Sekretaris DPC Partai Demokrat Bitung hadir dalam kesempatan itu.

 

Kedatangan Hengky dan Randito langsung disambut petinggi DPD Partai NasDem Bitung. Mereka diantaranya Ketua Norri Supit, Sekretaris Ramlan Ifran, serta Wakil Ketua Alexander Wenas, Keegan Kojoh dan Handry Anugerahang.

 

Sontak saja, rumor Hengky dan Randito berpasangan langsung mencuat kala itu. Terlebih Alexander Wenas saat menerima pendaftaran menyebut Hengky dan Randito sebagai bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung.

 

“Kami menyambut dengan penuh sukacita kedatangan Pak Hengky Honandar dan Pak Randito Maringka sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, yang bersedia mendaftar di Partai NasDem,” tuturnya yang langsung disambut aplaus oleh pendukung Hengky dan Randito yang hadir.

 

Hal itu pun diperkuat saat penyerahan berkas pendaftaran dari Hengky dan Randito. Keduanya tidak menyerahkan berkas secara bersamaan, melainkan bergiliran sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota.

 

Meski demikian, baik Hengky dan Randito tak memberikan keterangan pers hingga proses pendaftaran selesai. Keduanya bersama rombongan langsung meninggalkan Kantor DPD Partai NasDem Bitung usai agenda tersebut.

 

Terpisah, Sekretaris DPD Partai NasDem Bitung, Ramlan Ifran, menjelaskan soal pendaftaran yang dibuka partainya. Ia menyebut agenda dimaksud sudah bergulir sejak 1 Mei lalu.

 

“Dari tanggal 1 sampai tanggal 7 (Mei) ini. Kami membuka pendaftaran berdasarkan instruksi dari DPP (Partai NasDem), dan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia,” terangnya.

 

Ramlan pun mengungkap di hari terakhir ini ada lebih dari lima pendaftar yang akan datang ke kantor mereka. Jumlah pendaftar itu sudah termasuk kader internal Partai NasDem yang hendak mencalonkan diri.

 

Lebih lanjut, Ramlan menerangkan perihal tindak lanjut proses pendaftaran. Ia menyatakan setelah ini semua berkas yang masuk akan dikirim ke pengurus DPP melalui DPW Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut).

 

“Jadi setelah ditutup (pendaftaran) kami akan memverifikasi semua berkas pendaftaran yang masuk. Nanti kalau ada yang kurang akan kami informasikan untuk dilengkapi. Setelah itu baru kami laksanakan pleno untuk kemudian dikirim ke DPP,” paparnya.(bds)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *