KKP Kerahkan Kapal Jemput Pengungsi dan Bawa Bantuan ke Tagulandang

KP Orca 06 milik KKP RI yang akan berangkan membawa bantuan dan mengevakuasi pengungsi erupsi Gunung Ruang di Tagulandang.(Ist)

Megamanado, Bitung— Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI melalui Ditjen PSDKP mengerahkan kapal-kapal pengawas untuk menjemput pengungsi dan membawa bantuan bagi warga terdampak erupsi Gunung Ruang di Pulau Tagulandang Kabupaten Sitaro.

Kapal yang dikerahkan antara lain, KP Hiu 15 dan KP Orca 06 yang berangkat dari Dermaga Satrol TNI AL Samuel Languyu Aertembaga.
Penjemputan dan bantuan bagi warga ini dipimpin Kepala PPS Bitung Ady Candra.

Read More

“Kami bekerja sama dengan TNI AL untuk membawa bantuan Sembako bagi pengungsi erupsi Gunung Ruang di Tagulandang sekaligus melakukan evakuasi bagi pengungsi dan bekerja sama dengan Pemkot Bitung untuk ditempatkan di Posko pengungsian BLK Bitung,” ujar Candra.

Komandan KP Orca 06 Kapten Eko sendiri mengatakan, perjalanan dan Bitung menuju Tagulandang sendiri selama 4 jam dan di Tagulandang, KP Orca 06 akan stand by sekitar 3 jam kemudian balik lagi ke Bitung.

‘Selain membawa bantuan dan mengevakuasi pengungsi, KP Orca 06 juga membawa sejumlah relawan yang akan membantu di sana,” tutupnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *