Terkait Jembatan Gantung Goyo, AMTI Ultimtum Kejati Sulut

megamanado.com, Manado—Ketua Umum LSM Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia Tommy Turanagan SH mengultimatum Kejati Sulut agar menindaklanjuti laporan t terhadap BPJN Sulut terkait proses pelaksanaan Jembatan Gantung Goyo di Bolmut.

Turangan saat diwawancarai dengan tegas mengatakan, untuk segera memeriksa pihak-pihak terkait baik Kabalai BPJN, Ka satker Wilayah 2, PPK 2.3, konsultan pengawas serta main kontraktor.

“Saya kini sedang berada di Kota Manado sambil menunggu tanggapan atau klarifikasi dari Balai terkait permasalahan ini, namun sampai sore hari ini pihak Balai enggan membuka komunikasi jadi saya menghimbau kepada APH kususnya Kajati Sulut agar bergerak cepat menangani permasalahan ini, jagan pandang bulu, sikat segala bentuk tindakan yang bisa merugikan Negara, ” terang Turangan, Senin (6/5/22).

Lebih jauh Turangan mengatakan kalau LSM AMTI tidak main-main dalam mengawal proses seperti ini pihaknya juga dalam waktu dekat akan membawah masalah ini ke Ibu Kota, juga akan melakukan aksi damai demo di depan BPJN dan Kejati Sulut.

“Proses pengerjaan Jembatan Gantung Goyo ini sudah menjadi polemik dan semestinya harus diselidiki, menurut sumber-sumber jelas serta bukti-bukti yang ada, jembatan tersebut terindikasi menciptakan kerugian negara karena proses pembuatannya diduga kuat tidak mengacu pada spesifikasi dan gambar rencana
(shop drawing) ” tutur Turangan.
(Irv)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *