Spektakuler! Ribuan Warga Antusias Ikut Galang Dana yang Diselenggarakan Susi Fiane Sigar dan Tim

aksi penggalangan dana bagi korban Erupsi Gunung Ruang dan Banjir Bandang di Minahasa, yang dilaksanakan di lokasi Lapangan DR. Sam Ratulangi / God Bless Park Tondano.(foto:tim)

Megamanado.com– Bencana alam yang terjadi di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara (Sulut),  menjadi tranding di media sosial saat ini. Tercatat sebanyak 21.276 warga terdampak erupsi Gunung Api Ruang. Erupsi juga menyebabkan 4.500 unit rumah dari 3 Kecamatan rusak.  Akibat hal itu, 9.083 jiwa terpaksa mengungsi. Sebanyak 4.639 warga mengungsi di luar pulau Tagulandang, Sitaro dan 4.444 jiwa lainnya mengungsi di Pulau Tagulandang di luar radius 7 km sebagaimana jarak aman yang ditentukan Badan Geologi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Badan Geologi (PVMBG). Bahkan Banjir Bandang pekan lalu yang melanda warga di Desa Ranowangko dua Kabupaten Minahasa.

Hal tersebut kemudian mendapat keprihatinan warga. Minggu (05/05), Susi Fiane Sigar bersama artis Gio Lelaki, Richard Jersey serta para influencer yaitu Om Buds, Tetek Riko, Papa Ani, Dirrel Lukye, Sonder Expression, Manado Expression dan Musisi Sulut yaitu Waruga Band dan Keys Band, Kawanua Country Line Dance, menggelar aksi penggalangan dana bagi korban Erupsi Gunung Ruang dan Banjir Bandang di Minahasa, yang dilaksanakan di lokasi Lapangan DR. Sam Ratulangi / God Bless Park Tondano.

Read More

Aksi kepedulian sosial tersebut mendapat simpati dari warga Tondano dan sekitarnya. Terpantau, ribuan warga tumpah ruah memadati lokasi God Bless Park Tondano. Warga tampak antusias mengikuti aksi heroik yang digelar para peduli kemanusiaan dari Sore hingga malam hari.

Aksi yang digagas hanya dalam waktu tiga hari ini berjalan spektakuler. Kehadiran Susi Sigar bersama Richard Jersey , Gio Idol serta para tim influencer Sulut dan Musisi Sulut seakan menghipnotis warga.

Para artis dan musisi Sulut tidak hanya  menghibur warga tapi juga  mengajak masyarakat ikut peduli memberikan donasi bagi para korban bencana. Ini merupakan salah satu bentuk terobosan dalam penggalangan dana peduli bencana erupsi dan banjir bandang yang menimpa warga Sulawesi Utara.

Berdasarkan informasi yang dirampung, aksi tanggap sosial sebagai bentuk uluran tangan kepada warga terdampak bencana ini sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu. Sejumlah warga telah menyatakan rasa simpatik mereka dengan berdonasi ke rekening peduli korban bencana yang digelar Susi Sigar dan tim.

Aksi tersebut berhasil memukau ribuan penonton. Apalagi ketika Richard Jersey membawakan tembang hitsnya “ok gaz”. Banyak kalangan mengapresiasi kegiatan yang dlaksanakan. Bagi mereka acara tersebut tidak hanya memberikan hiburan tetapi juga membuat warga ikut andil berpartisipasi dengan sukarela membantu meringankan beban para korban bencana.

Aksi penggalangan dana korban bencana yang digelar di God Bless Park Tondano dihadiri ribuan warga.(foto:tim)

Sementara Susi Fiane Sigar mengaku bersyukur bisa terlibat langsung dalam aksi kemanusiaan tersebut. ” Saya dan tim tidak menyangka, warga begitu seantusias ini mengingikuti kegiatan aksi sosial ini,” tandasnya.

Ia pun bertetima kasih kepada para tim yang bekerjasama menyukseskan acara ini serta warga Minahasa yang telah menunjukkan rasa kepeduliannya dengan tulus mengulurkan tangan bagi warga korban bencana. ” Terima kasih bagi warga yang penuh ikhlas telah membantu mengulurkan tangan bagi saudara – saudara kita yang terkena bencan. Kiranya Tuhan yang maha kuasa membalas budi baik kita semua,” ungkapnya.

Bagi Susi, aksi ini sebagai wujud rasa kepedulian sosial bagi sesama. Dengan adanya bantuan yang digalang diharapkan bisa mengurangi beban penderitaan warga yang tertimpa bencana.

Diketahui kegiatan ini akan terus berlangsung hingga tanggal 18 Mei dan akan digelar di beberapa lokasi yang berbeda di Minahasa. Kepada warga mereka pun mengajak untuk berdonasi di rekening peduli bencana melalui Bank Mandiri dengan Nomor Rekening 1500030304560 atas nama Majesty Revita Lolowang.(***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *