BSG – PT Jamkrindo Tanda Tangan Nota Kesepahaman Jaminan Garansi Bank

{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":false,"containsFTESticker":false}

MANADO – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) sebagai lembaga penjaminan bank garansi. Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Pemasaran Bank SulutGo Pius S. L. Batara dan Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo Abdul Bari, pada 6 Mei 2024.

Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo Abdul Bari mengatakan kerjasama yang dilakukan merupakan sebuah langkah strategis perusahaan untuk memperluas hubungan berkesinambungan.

“Kerjasama ini sangat positif karena merupakan bentuk penyempurnaan atau pembaharuan dari kerja sama sebelumnya yang telah dilakukan,” ujar Abdul Bari.

Ia mengungkapkan kerjasama ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan porsi penjaminan kredit non program atau penugasan. “Semoga penandatangan kerjasama ini dapat menjadi langkah awal untuk kita melakukan sinergi yang lebih besar lagi ke depannya,” ujarnya.

Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo akan terus melakukan transformasi fundamental sehingga dapat menghadirkan layanan penjaminan inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif serta efisien secara berkelanjutan.

Seiring bertumbuhnya ekonomi digital dan implementasi industri 4.0, Jamkrindo sudah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui teknologi informasi yang tepat guna. Berbagai kerja sama dengan mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan lainnya dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan web service, maupun aplikasi.

“Dalam digitalisasi penjaminan misalnya, Jamkrindo telah memiliki aplikasi Jamkrindo Online Suretyship (JOS). Melalui JOS, principal yang membutuhkan penjaminan proyek tidak harus datang langsung ke kantor Jamkrindo, melainkan cukup mendaftarkan diri melalui laman suretyship.jamkrindo.co.id,” ujarnya.Selain itu Jamkrindo juga memiliki marketplace guarantee yaitu www.umkmlayak.co.id, sebuah platform digital yang dibuat sebagai layanan akses modal usaha UMKM dan kebutuhan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan.

“Semangat transformasi menjadi landasan Jamkrindo dalam bergerak menjadi penyedia jasa penjaminan kredit terdepan dan tepercaya. Kami akan terus melakukan transformasi fundamental agar dapat menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan para mitra sekaligus menjawab peluang serta tantangan yang berkembang di bisnis penjaminan,” ujar Abdul Bari. (red/BSG)

 

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *