Susi Sigar Digadang Warga Maju di Pilkada Minahasa 2024

Susi Sigar, Bakal Calon Bupati Minahasa 2024.(foto:ian)

Megamanado.com-Digadang masyarakat dan keluarga, akhirnya Susi Sigar memberanikan diri maju menjadi salah satu bakal calon kontestan pilkada Minahasa 2024 – 2029

Semangat dan antusias keluarga dan warga  Minahasa menginginkan Srikandi Minahasa yang mempunyai nama lengkap Susi Fiane Sigar ini melenggang di Pilkada Minahasa 2024 karena masyarakat ingin melihat perubahan yang signifikan terjadi di Minahasa. Karenanya semangat warga Minahasa tersebut membuat Susi Sigar benar – benar terpanggil untuk memimpin Minahasa ke depan.

Read More

Saat diwawancarai eksklusif sabtu (23/03), Susi sigar mengaku jika ia sebenarnya orangnya simple. Orang – orang yang dekat dengan Susi pasti kenal jika Susi adalah seorang pekerja keras dan suka hal yang bagus.

Karena karakternya itu yang mendorong warga menggadang Susi untuk maju di Pikada Minahasa 2024 ini. Ya, Susi bukanlah seorang politik dan birokrasi. Tapi kebersahajaannya itulah yang membuat warga Minahasa menjagokan ia di Kontestasi Pilkada Minahasa 2024.

Karena baru diusung warga Minahasa, Srikandi yang satu ini mengaku belajar banyak dari para senior yang telah berpengalaman didunia politik.

“Puji Tuhan mereka banyak memberikan masukan dan strategi – strategi kepada saya, tentang baik buruknya dalam berpolitik dan bagimana cara bertarung di pilkada Minahasa ini,”terangnya.

Ya, nama Susi Sigar Istri dari Fanny Wulur, salah satu pengusaha yang terbilang cukup Sukses ini begitu populis saat ini di telinga warga, apalagi marganya Sigar tentu warga langsung terbayang dengan Dora Sigar  , ibunda tercinta Prabowo Subianto.

Di singgung soal hal itu, Susi mengatakan hal itu tak lantas membuat ia langsung sumringah, tapi menurutnya warga melirik dirinya bukan hanya karena marga Sigarnya tapi karena warga tahu Susi bisa membawa perubahan di Minahasa nantinya.

“Kalau Tuhan berkenan, saya siap membawa perubahan di Minahasa terutama membangun pemerintahan yang bersih dan meningkatkatkan SDM di Minahasa seperti meningkatkan perekonomian warga serta memperhatikan para kaum papah,”tandas Susi.

Menurut ketua Kerukunan Keluarga Sigar Sedunia (KKS) ini, banyak warga yang menginginkan Minahasa saat ini dipimpin oleh seorang perempuan. “Kalau di tempat lain perempuan bisa memimpin maka sekarang waktunya Srikandi memimpin Minahasa,” imbuhnya.

Ya, Susi Fiane Sigar memiliki visi yaitu bersama Minahasa maju dan melayani menuju Indonesia emas 2045, sedangkan misinya yaitu membangun pemerintahan yang, bersih, adil dan jujur (Good Gevernance) ,membangun Infrastruktur, ekonomi, pariwisata dan Pertanian, pembentukan sumber daya manusia yang ungggul, beriman, arif dan terjaga,menjaga dan membentuk lingkungan yang sehat, asri dan terjaga, serta mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat Minahasa maju dan sejahtera.(ian)

Related posts