Ungkapan Syukur Pemilu Berjalan Lancar, Ketua KPU Bitung Berbagi Kasih dengan Lansia dan Yatim-Piatu

Ketua KPU Bitung menyerahkan bantuan atas nama pribadi bagi penghuni Panti Werda Emilya Kumersot, Kecamatan Ranowulu.

Bitung, megamanado- Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw punya kepedulian terhadap kaum lansia dan anak yatim-piatu. Di tengah kesibukannya yang berhubungan dengan penyelenggaraan Pemilu, Deslie menyempatkan diri berbagi kasih dengan mereka.

Read More

 

Aksi sosial ini ditunjukan yang bersangkutan dalam dua hari terakhir. Pertama pada Jumat (22/3/2024) siang. Desli kala itu berkunjung ke Panti Asuhan Umul Mu’minin Mariah Al-Qibtiyah, Madidir Unet, Kecamatan Madidir, untuk berbagi berkat dengan anak yatim-piatu di sana.

 

Di tempat itu Deslie menyerahkan sejumlah bantuan berupa mie instan, telur, susu dalam kemasan, makanan ringan, hingga keperluan sehari-hari penghuni panti asuhan.

 

Aksi serupa kembali dilakukan pada hari ini. Deslie mendatangi Panti Werda Emilya, Kumersot, Kecamatan Ranowulu untuk memberikan bantuan. Bantuan yang dibawa antara lain beras, telur, biskuit dan kebutuhan harian para lansia yang jadi penghuni.

 

“Saya hanya ingin berbagi berkat yang saya dapatkan. Meskipun tidak seberapa, tapi yang penting bagi saya tulus dan ikhlas,” ujarnya saat dikonfirmasi perihal aksi tersebut.

 

Sehari sebelumnya bantuan juga disalurkan Desli untuk penghuni Panti Asuhan Umul Mu’minin Mariah Al-Qibtiyah Madidir Unet.

 

Deslie mengakui kepedulian yang ditunjukan bagian dari ungkapan rasa syukurnya. Ungkapan syukur ini berkaitan dengan tugasnya sebagai Ketua KPU Bitung atas pelaksanaan Pemilu 2024.

 

“Karena meskipun belum selesai, tapi sampai saat ini tahapan Pemilu di Bitung terlaksana dengan baik. Ini semua tentu berkat penyertaan dari Tuhan, sehingga sebagai orang yang percaya harus mengucap syukur,” tuturnya.

 

Aksi semacam ini bukan baru sekali dilakukan. Sebelumnya, Deslie juga sudah pernah menunjukan kepedulian yang sama beberapa tahun silam. Dan momentumnya pun persis, yakni pasca penyelenggaraan Pemilu.

 

“Semoga kedepan masih sehat-sehat supaya masih bisa melakukan hal seperti ini,” pungkasnya.

 

Penyerahan bantuan di Panti Asuhan Umul Mu’minin Mariah Al-Qibtiyah diterima oleh Nurjanah Buhungo selaku pengurus. Demikian pula di Panti Werda Emilya, pengurus yang menerima atas nama Herce Tumundo.(bds)

Related posts