Bank SulutGo Luncurkan BSGQris di RSUD ODSK

Peluncuran BSGQris berlangsung di RSUD ODSK Manado, 28 Maret 2024. (BSG)

MANADO – Bank SulutGo resmi meluncurkan layanan pembayaran digital BSGqris. Produk tersebut merupakan solusi pembayaran digital terintegrasi. Peluncuran BSGQris berlangsung di RSUD ODSK Manado, 28 Maret 2024. Peluncuran ini dilakukan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, mewakili Gubernur Sulawesi Utara, dan Direktur Pemasaran BSG Pius Batara.

BSGqris menghadirkan cara pembayaran yang lebih mudah, cepat, dan aman bagi pasien yang ingin melakukan pembayaran retribusi kesehatan di RSUD ODSK. Pasien dapat menggunakan aplikasi pembayaran digital favorit mereka, seperti GoPay, OVO, Dana, LinkAja, dan ShopeePay, untuk melakukan pembayaran dengan scan QR code.

Tujuan utama peluncuran BSGqris di RSUD ODSK adalah:

  • Meningkatkan efisiensi dan efektivitas penerimaan retribusi kesehatan
  • Mempermudah dan mempercepat proses pembayaran bagi pasien
  • Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan
  • Mendorong penggunaan transaksi non-tunai

BSGQris dapat digunakan untuk pembayaran retribusi kesehatan di:

  • Kasir umum
  • IGD
  • Poliklinik

Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara June Silangen dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara RSUD ODSK dan BSG dalam menghadirkan solusi pembayaran digital BSGqris.

“BSGqris merupakan solusi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penerimaan retribusi kesehatan di RSUD ODSK. Selain itu, BSGqris juga akan mempermudah dan mempercepat proses pembayaran bagi pasien, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan,” ujar Silangen.

Direktur Pemasaran BSG Pius Batara menambahkan bahwa BSGqris berkomitmen untuk mendukung digitalisasi layanan publik di Indonesia, termasuk di bidang kesehatan. “Kami berharap BSGqris dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, baik bagi RSUD ODSK, pasien, maupun pemerintah daerah. BSGqris akan terus dikembangkan untuk menghadirkan solusi pembayaran digital yang lebih lengkap dan terintegrasi,” ujar Pius. (red/BSG)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *