Menangkan Prabowo Jadi Presiden Hillary Lasut Raih Suara Terbesar CALEG Perempuan Se Indonesia

Sulawesi Utara – Calon anggota legislatif (caleg) Hillary Brigitta Lasut meraih suara tertinggi di Sulawesi Utara (Sulut) dan mencetak sejarah lagi, karena berhasil masuk daftar 5 calon anggota legislatif (caleg) DPR RI suara terbanyak se-Indonesia 18 Maret 2024.

DR Hillary Brigita Lasut.

Adapun Hillary maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut), sebelumya Hillary juga pernah mencetak sejarah dengan menjadi Anggota DPR RI Termuda di Indonesia.

Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hillary mendapatkan 310.780 suara.

Dengan demikian, satu dari enam kursi DPR yang tersedia di dapil Sulut berhasil direbut Hillary Brigitta Lasut.

Bukan karena politik uang Hillary mendapatkan banyak suara, tapi karena kepercayaan masyarakat terhadapnya dan memang tidak perlu di ragukan lagi soal dedikasi Hillary terhadap masyarakat Sulawesi Utara, Hillary telah mengorbankan tenaga, waktu dan pikirannya untuk membantu masyarakat dan memajukan daerahnya.

“Semua karena Tuhan dan saya bukan siapa-siapa kalau bukan karena doa dan dukungan dari masyarakat, terimakasih untuk kepercayaannya, terimakasih untuk dukungan yang tulus tanpa politik uang,” Ungkap Hillary.

Dengan pencapaian yang sudah di berikan Hillary ini, membawa dampak besar untuk perolehan suara partai Demokrat dan kemenangan Prabowo-Gibran di Sulawesi Utara.

Hillary menjadi calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI perempuan yang masuk dalam 5 daftar suara terbanyak se-Indonesia.

1.Said Abdulah / PDIP / Jatim XI 528.815
2.Dedi Mulyadi / Gerindra / Jabar VII 371.540
3. Ahmad Baidowi / PPP / Jatim XI 355.319
4. Ibas Yudhoyono / Demokrat / Jatim VII 318.223
5. Hillary Brigitta Lasut / Demokrat / Sulut 310.780

Hillary Lasut bahkan melewati perolehan suara Puan Maharani yang mewakili PDIP / Jateng V 297.366 dan Airin Rachmi Diany dari partai Golkar / Banten III 303.878.

“Ini merupakan rekor baru untuk suara sendiri di Sulut, daerah luar pulau Jawa yang penduduknya tidak sepadat Jawa, jarang melihat angka seperti ini, kepercayaan ini akan saya dan tim pegang dengan baik agar pelayanan masyarakat dapat berjalan Optimal,” tutup Hillary.

(Jun(

Related posts