Dipilih Dengan Hati Bukan Materi,  Ronny Sompie Ucapkan Terimakasih

Megamanado.com, Manado—Pemilu 2024 baru saja selesai, di Sulawesi Utara telah diketahui hasil perolehan suara dari para calon legislatif (caleg). Khusus di jajaran caleg DPR RI ada satu nama yang pantas disorot. Drs. Ronny Sompie merupakan sosok yang menarik untuk dibicarakan.

Caleg partai Golkar ini masuk dalam line up dengan nomor urut 3 dapil Sulut untuk DPR RI. Jenderal purnawirawan ini terbilang baru di kancah politik khususnya di Sulawesi Utara, namun siapa sangka memperoleh suara terbanyak ketiga pada hasil rekapitulasi KPU Sulut.

Tanggapan positif datang dari salah satu tokoh pemuda Sulawesi Utara, Refindo Tawaris atau biasa disapa “indo nyoa” sosok yang lebih aktif di bidang pariwisata dan budaya ini menilai bahwa suara yang diraih oleh Irjen (P) Ronny Sompie adalah suara murni. Saya tau betul bagaimana beliau memberi edukasi yang baik dalam berpolitik, tambah Refindo.

Namun menurut Tawaris, Ronny Sompie bukan caleg tanpa modal, sudah banyak komunitas dan kelompok tertentu bahkan perseorangan yang dibantunya, tentunya diluar konteks “serangan fajar” alias money politics.

Dengan dinamika politik yang sangat fluktuatif, saya yakin akan ada waktu yang tepat buat pak Ronny Sompie dalam misi pengabdian untuk warga Sulawesi Utara, tutup indo nyoa.

(**/Irv)

Related posts