Pilkada Bitung 2024, Conny Rumondor Akui Joseph Maringka jadi Figur Andalan Gerindra

Joseph ‘Keon’ Maringka.(ist)

Bitung, megamanado- Joseph ‘Keon’ Maringka berpeluang besar diusung Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Bitung 2024. Hal ini diakui oleh Conny Rumondor selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara (Sulut).

Read More

 

“Figur yang harus menang,” ujar Conny saat dikonfirmasi melalui layanan WhatsApp Messenger, Kamis (14/3/2024) sore.

 

Conny menjawab hal di atas usai ditanya kriteria figur yang akan dicalonkan partainya pada Pilkada Bitung. Ia memastikan tidak akan asal-asalan memajukan figur yang diusung.

 

Dan ketika nama Joseph ‘Keon’ Maringka diajukan, ia dengan lugas memberikan restu.

 

“Iya, karena target kita menang (dengan persentase) 70 persen,” jawabnya.

 

Conny juga ikut menjawab pertanyaan soal kemungkinan berkoalisi dengan partai lain. Khusus di Bitung, ia seperti memberikan perlakuan istimewa.

 

“Nanti Ketua (Partai Gerindra) Bitung yang ator,” tukasnya.

 

Diketahui, Partai Gerindra Bitung menorehkan hasil fenomenal dalam Pilcaleg baru-baru ini. Dari raihan satu kursi pada Pemilu 2019 lalu, tahun ini partai tersebut sukses merebut tujuh kursi untuk DPRD Bitung. Alhasil, partai ini bisa mengajukan calon sendiri tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain saat Pilkada nanti.

 

Sejauh ini, ada dua figur yang digadang-gadang dicalonkan Partai Gerindra untuk Pilkada Bitung. Selain Joseph, ada juga nama Randito Maringka yang ikut disebut-sebut. Menariknya, Randito yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Bitung tidak lain adalah putra Joseph.

 

Nama ayah dan anak ini memang wajib dipertimbangkan Partai Gerindra. Pasalnya, keberhasilan partai berlambang Burung Garuda di Bitung tak lepas dari peran besar keduanya. Hal itu dibuktikan dengan pencapaian Partai Gerindra yang sukses merebut tujuh kursi DPRD Bitung, serta memenangkan Pilpres di daerah ini dengan telak.

 

Randito menjadi peraup suara terbanyak untuk seluruh caleg DPRD Bitung, yakni 5.612 suara. Sementara, Joseph yang diberi peran sebagai Komando Kemenangan Prabowo-Gibran di Bitung sukses menjalankan tugasnya. Pasangan Capres-Cawapres tersebut meraih 91 ribu lebih suara di daerah ini.(bds)

Related posts