Rutan Manado Tetap Buka Layanan Kunjungan di Cuti Bersama

Megamanado.com, Manado —-Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado tampil terdepan dalam memberikan layanan prima. Ini intens dibuktikan dengan tetap membuka Layanan Kunjungan kepada sanak saudara Warga Binaan Pemasyarakatan disaat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh tanah air tengah memanfaatkan Cuti Bersama, Selasa (12/03).
Di awal bulan Ramadhan itu, Rutan Manado dengan digawangi Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Rico Wendur dan Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan menfasilitasi terselenggaranya Layanan Kunjungan Tatap Muka serta Penitipan Barang di siang harinya bisa berjalan normal. Para personil Rutan Manado yang bertugas juga terlihat bersemangat dalam memberikan pelayanan maksimal kepada keluarga Warga Binaan yang datang berkunjungan atau sekedar menitipkan barang kepada keluarganya yang tengah menjalani proses hukum di Rutan Manado.


Karutan Manado Widodo ketika dihubungi menjelaskan bahwa seluruh pegawai Rutan Manado telah diberikan mandat penuh untuk memberikan layanan prima kepada siapa saja yang menyambangi Rutan Manado. ‘’Pelayanan humanis sudah menjadi kewajiban kami, tanpa melepaskan pengawasan melekat,’’ ujarnya.
Sementara Kepala Satuan Pengamanan Rutan Rico Wendur terlihat berada di ruang besukan untuk membantu sekaligus memantau pelaksanaan kunjungan Tatap Muka dan terpantau situasi aman dan terkendali dari awal hingga selesai.
Sedangkan memasuki hari kedua bulan Ramadhan di Rutan Manado berjalan lancar. WBP Muslim dan para petugas yang beragama Islam turut larut dalam suasana suka cita saat buka puasa bersama dan malamnya dilanjutkan dengan Shalat Tarawih di Masjid At-Taubah yang berada di kompleks Rutan Manado.

(Irv)

Related posts