Kepala SD Muhammadiyah 3 Sarton Tanua Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

MANADO,megamanado – Kepala SD Muhammadiyah 03 Manado Sarton Tanua MM, mengungkap rasa syukur karena dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadan yang merupakan sebuah kenikmatan yang sangat besar bagi setiap muslim. Allah membuka pintu langit dan menutup pintu neraka di bulan ke-9 Hijriah ini.

“Bulan Ramadan telah tiba menemui kalian, bulan (penuh) berkah, Allah wajibkan kepada kalian berpuasa. Pada bulan itu pintu-pintu langit dibuka, pintu-pintu (neraka) jahim ditutup, setan-setan durhaka dibelenggu. Padanya Allah memiliki malam yang lebih baik dari seribu bulan, siapa yang terhalang mendapatkan kebaikannya, maka sungguh dia terhalang (mendapatkan kebaikan yang banyak).” (HR. Nasa’i no. 2106, sahih menurut Al-Albani).

Olehnya Sarton mengatakan, Bulan Ramadan menjadi momentum bagi kaum Muslim untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan serta meraih pahala dari-nya

“Puasa artinya menahan diri. Secara istilah, puasa adalah beribadah kepada Allah SWT dengan menahan diri dari makan, minum, perbuatan buruk, dan pembatal puasa lainnya, dari mulai terbit fajar hingga terbenamnya matahari,” katanya.

Oleh sebab itu di momen ini dia memberikan salam kepada umat muslim

“Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H. Marhaban ya Ramadan”. (cie)

 

Related posts