40 Warga Belajar PKBM Zaitun Ikut Ujian Modul

MANADO,megamanado – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Zaitun melaksanakan ujian modul pendidikan kesetaraan Paket C Kamis (07/03).

Kepala PKBM Zaitun, Juliati M Sondakh SH, menyampaikan ada 40 orang warga belajar sedang mengikuti ujian ini dengan menggunakan 2 ruang kelas dan langsung diawasi tenaga pengajar.

Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk mengukur kemampuan para warga belajar yang selama ini sudah melaksanakan proses pembelajaran.

“Ujian modul di laksanakan di seluruh lembaga pendidikan non formal yang ada di Manado” terangnya.

PKBM adalah solusi bagi siapa saja yang ingin belajar dan mendapatkan pengakuan ijazah yang sama seperti formal dengan keterbatasan biaya, waktu dan lainnya. Dengan konsep pendidikan sepanjang hayat berapapun usianya masih bisa mengikuti pembelajaran di PKBM.

Dia juga menilai, Pendidikan Kesetaraan akan semakin berkualitas dan diminati masyarakat dan betul-betul sebagai pilihan tempat belajar yang asyik dan menyenangkan. Sebab program pendidikan kesetaraan merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan bagi semua kalangan, strata ekonomi, dan sosial.

“Ini juga untuk menipiskan kesenjangan kualitas sumber daya antara wilayah desa dan kota,” tandasnya. (cie)

Related posts