Robby Rewah Digadang – gadang Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Minahasa

Drs. Robby Rewah bersama Hashim Djojohadikusumo. (Foto:ist)

Megamanado.com-Gaung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di sebagian wilayah Indonesia dan termasuk Kabupaten Minahasa, kini sudah mulai terasa hingga jadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat.

Nha, Pilkada serentak 2024 di Minahasa bakal jadi pertarungan sengit. Berdasarkan pantauan di media sosial seperti Facebook dan WhatsApp mulai tersebar nama-nama figur yang digadang-gadang akan jadi bakal calon bupati dan wakil bupati Minahasa periode 2024-2029.

Read More

Diketahui, banyak kandidat yang akan bertarung dalam pesta rakyat lima tahunan itu. Ya, salah satu nama yang mencuat kuat saat ini yaitu Drs. Robby Rewah. Ia digadang – gadang menjadi bakal calon Wakil Bupati Minahasa oleh warga Langowan.

Suami tercinta dari Frelly Manopo ini masuk dalam bursa bakal calon wakil bupati Minahasa di Pilkada serentak ini.

Hal tersebut diungkapkan Yantce Sumilat warga Langowan. Menurut Yantce, sudah saatnya orang Langowan memimpin Minahasa. Ia menilai Robby Rewah sangat pantas menjadi wakil Bupati Minahasa, karena ia Putera asli Langowan.

Senada disampaikan Johan Oroh, warga Langowan tersebut menyebut Robby Rewah sosok mumpuni untuk menjadi Wakil Bupati Minahasa.

“Kiprahnya di dunia politik tidak diragukan lagi, ia bergaul tanpa sekat dan banyak membangun jejaring dengan orang – orang hebat seperti Hashim Djojohadikusumo pengusaha sukses Indonesia, Saudara laki-laki Prabowo Subianto,” tandasnya.

Ya, nama Robby Rewah memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Langowan tentunya. Diketahui Ia merupakan salah satu pengusaha sukses yang berhasil merambah karirnya di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, pria yang gemar memelihara kuda tersebut angkat suara. Dihubungi Emmc grup Rabu (6/3) kemarin, ia mengaku terkejut kemunculan namanya di daftar nama yang dianggap layak sebagai Calon Wakil Bupati Minahasa.

Namun, ia tidak menampik bahwa ada sejumlah orang yang mendorongnya untuk maju dalam kontestasi pilkada di Minahasa. Menurutnya jika ini sebuah aspirasi dari masyarakat yang sejatinya sah-sah saja.

Meski begitu, Robby mengapresiasi bahwa dengan kemunculan namanya ini berarti masyarakat Langowan menilai dirinya sebagai salah satu tokoh di Minahasa yang dianggap layak oleh masyarakat menjadi pemimpin di Minahasa.(*/ian)

Related posts