Didampingi Kadis Diknas Steven,  Sekda Dr Micler Lakat Buka Kegiatan Pembinaan Mina bakat dan Kreativitas Siswa Melalui Kompetisi OSN, O2SN dan FLS2N tingkat SMP

Manado, megamanado-Sekertaris Kota Manado Dr Micler C.S Lakat, SH.MH mewakili  Wali Kota Andrei Angouw membuka kegiatan pemguatan dalam pembinaan mina bakat dan kreativitas siswa melalui kompetisi OSN, O2SN dan FLS2N tingkat SMP Kota Manado yang digelar di Hotel Peninsula, Kamis (07/04/24).

Sekretatis daerah Micler Lakat saat membuka kegiatan mengatakan pendidikan dan kesehatan merupakan bekal hidup bagi generasi selanjutnya.

Lebih lanjut, kata Lakat mengenai pendidikan. Bekal hidup tersebut mencakup bekal ilmu pengetahuan dan budi pekerti.

Lagi kata Lakat, generasi penerus yang berilmu beebudi pekerti, dan sehat jasmani rohani niscaya mampu  hidup dan memanusiakan sesama manusia.

Pembinaan minat bakat dan kreatifitas siswa dalam berbagai macam ilmu pengetahuan. Saya percaya setiap anak punya talenta yang mungkin sekali berbeda dengan yang lain ” ujar Lakat.

Seluruh talenta itu bila dibina dan dikembangkan dengan baik niscya berguna, tidak hanya bagi siswa tapi lebih luas lagi.
“Saya menyambut baik jegiatan penguatan dalam pembinaan minat bakat dan kreatifitas siswa  melalui kompetisi OSN, O2SN dan FL2SN tingkat SMP Kota Manado,” pungkasnya.
Sekda Micler Lakat juga berharap melalui kegiatan imi para guru dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam rangka  membina minat bakat dan kreativitas siswa.
Guru yang siap dan terlatih niscaya dapat melakukan pembinaan dengan lebih baik.
“Siswa yamg dibiina dengan baik niscaya tumbuh menjadi siswa berpredatadu  dan lebih penting lagi berilmu dan berbudi,” uvap Lakat.
Sekda Lakat juga meminta kepada para pederta supaya mengikuti kegiatan ini denhan penuh perhatisn
“Mari berproses bersama anak didik, kita persiapkan  diri kitw dengan pengetahuan dan lebih penting lagi  dengan kesadaran  untuk menumbuhkan  segala yang terbaik dari dari diri siswa.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Steven Tumiwa,M.pd melalui Kabid Pembinaan  SMP Grace Sondakh menambakan   kegiatam lomba ini dilalukan secara berjenjang, mulai SMP hingga kejenjang paling atas.
“Berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” ucap Sondakh.
Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Steven Tumiwa, M. Pd, Kabid SMP Grace Sondakh dan para kepala sekolah SMP se Kota Manado.

Related posts