SD GMIM Malalayang Sekolah Berwawasan Budaya dan Siap Mengikuti OSN

MANADO,megamanado – Salah satu keistimewaan pendidikan di SD GMIM Malalayang ialah pendidikan berbasis budaya lokal yang digali dari nilai-nilai luhur budaya baik dalam representasi historis, ideologis, dan filosofis.

Kepala Sekolah Yuke Alangkas SPd mengungkap sekarang di sekolah sedang mengembangkan kemampuan siswa untuk mengunakan alat musik khas Nusa Utara serta tarian dan nyanyian.

“Saya sebagai Kepala Sekolah saya terus mendorong para siswa agar melestarikan kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat Nusa Utara,” ungkapnya Selasa (05/03).

Menurutnya pembelajaran berbasis budaya merupakan strategi penciptaan lingkungan belajar dan perancangan pengalaman belajar yang mengintegrasikan budaya sebagai bagian dari proses pembelajaran.

Adapun saat ini sebanyak 108 Siswa sedang mengikuti Ulangan Tengah Semester dan sudah memasuki hari kedua pelaksanaan dengan dijadwalkan sepekan ini mereka akan sibuk dengan soal-soal ujian.

“Para siswa saya sedang mengikuti Ulangan Tengah Semester Genap,” terangnya.

Lanjutnya untuk soal ulangan dirancang langsung oleh guru di sekolah. Harapannya sekolah ini semakin dikenal dan diminati masyarakat dan memiliki daya saing serta memiliki lulusan bermutu.

“Saya berharap sekolah ini menjadi lebih dan lebih maju,” ujarnya.

Adapun sekolah ini sudah banyak melahirkan sejumlah pejabat yang turut membangun Kota Manado. Sementara itu untuk Olimpiade Sains Nasional ada 4 siswa yang sudah didaftarkan dan dengan rincian 2 siswa di Mata Pelajaran Matematika dan 2 siswa di Mata Pelajaran IPA yang merupakan hasil seleksi tingkat sekolah

“Kami saat ini sudah melaksanakan treatmen untuk siswa yang akan ikut OSN,” paparnya. (cie)

Related posts