Berbagai Elemen Minta Wenny Warouw Maju Pilgub Sulut

Wennny Warouw (ist)

Manado, megamanado-Dukungan terhadap Wenny Warouw untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) terus dikumandangkan. Kali ini dukungan datang dari Ketua DPC Berkibar Sando Uno Kota Manado, Rajiv Sahempa.

“Rekam jejak Wenny Warouw saat di kepolisian maupun ketika menjadi utusan Sulut di DPR RI sangat baik. Ia berani menyuarakan kebenaran. Ia tegas, bersih dan berintegritas. Dia pantas dan layak diberi kesempatan menjadi Gubernur Sulut,” kata Rajiv kepada wartawan di Manado, Selasa (5/3/2024).

Read More
Ketua DPC Berkibar Sandi Uno Kota Manado, Rajiv Sahempa (ist)

Sebelum Rajiv, dukungan sudah didengungkan Jody Kalumata dari  Milenial Prabowo Gibran (MPG) Sulut, Jerry Syamsudin (PPIR) Manado, Daniel Rahamis (BNU) Sulut,  Marlon S (PM) Minahasa dan sejumlah kalangan. Mantan Kapolres Bolmong, Kapolres Batam dan Wakapolda Bali itu banjir dukungan menuju Pilgub Sulut.

Rajiv berharap dukungan dari berbagai elemen tersebut akan memudahkan langkah suami Eleonora Siby itu mendapatkan tiket dari partai politik. “Masyarakat hanya memberi usulan, menyampaikan dukungan. Selebihnya urusan partai politik. Saya kira partai politik yang turun mendengar ungkapan dan keinginan masyarakat akan memberi tiket buat Wenny Warouw,” ujarnya.

Rajiv sendiri optimistis Sulut bakal lebih maju dan berkembang di tangan jenderal bintang. “Selain pintar dan visioner, Wenny Warouw dekat dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.  Kedekatan dengan pemerintah pusat sangat penting. Ini soal sinergitas pusat dan daerah sehingga semua program berjalan baik,” katanya.

Rajiv juga yakin komiditi andalan Sulut seperti  cengkih, kopra dan pala  bisa go internasional dengan harga yang bakal menguntungkan petani. “Sektor pertanian, perikanan dan pertambangan menjadi perhatian khusus Wenny Warouw. Ia tahu kekayaan Sulut melimpah, jadi perlu dikelola dengan baik,” ucapnya. (*/nji)

Related posts