Ini Upaya Tamuntuan Terhadap 22 Unit Pustu di Sangihe yang Sempat Terbengkalai

SANGIHE, megamanado com- Untuk peningkatan kualitas layanan kesehatan terhadap masyarakat, Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, bersama Kapala dinas kesehatan Sangihe, dr. Handry Pasandaran, ME, memberikan perhatian khusus terhadap infrastruktur puskesmas dan puskesmas pembantu (Pustu), yang sempat terbengkalai di beberapa wilayah di kabupaten kepulauan Sangihe.

 

Hal ini tak bisa terbantahkan, saat ini anggaran yang disediakan oleh Pemerintah mencapai kurang lebih Rp. 9,9 miliar untuk Pembangunan khususnya rehabilitasi 22 unit Pustu yang tersebar di sejumlah wilayah tugas Tamuntuan, termasuk 1 unit Rumah Dinas dan Penambahan Ruang di Puskesmas Marore.

 

Menurut Johan Lukas, saat di hubungi media ini Senin (4/3/2024), Kegigihan dan Komitmen Pj Bupati, dr. Rinny Tamuntuan dalam Memperjuangkan hal tersebut Layak diberi Apresiasi,

Setelah sekian tahun tak pernah tersentuh, kini Pustu – pustu yang dinilai sudah Tak Layak itu akan segera Dibenahi baik dari sisi Infrastruktur Bangunannya maupun Ketersediaan dan Kesiapan Layanan Kesehatan kedepannya.

 

“Terima Kasih buat Pj Bupati dan Kapala dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang telah membuktikan akan kencintaan membangun Sangihe, melalui kerja keras menjawab kebutuhan masyarakat dengan anggaran khusus untuk pembangunan/rehabilitasi puskesmas dan pustu di beberapa wilayah yang mengalami kerusakan ringan juga kerusakan berat,” ucap Johan. (e’Q)

 

Ini Pustu yang akan di rehabilitasi

√ Raku

√ Matutuang

√ Kawaluso

√ Lehupu

√ Kulur II

√ Bowongkulu

√ Kauhis

√ Manumpitaeng

√ Menggawa 1

√ Ulung Peliang

√ Tumalede

√ Tawoali

√ Bahu

√ Utaurano

√ Kawio

√ Talawid

√ Beeng

√ Tariang Baru

√ Mohong Sawang

√ Sampakang

√ Malisade

√ Tariang Lama..

Related posts