Vanda Rantung Cetak Hattrick, HK: Dia Bangun Kekuatan Elektoral Lewat Kinerja dan Kedekatannya dengan Masyarakat

Vanda Rantung (istimewa)

Mitra, megamanado-Rakyat Minahasa Tenggara (Mitra), terlebih ribuan pendukung Vanda Stevani Rantung kini lega. Politisi Golkar nan enerjik itu dipastikan kembali duduk di DPRD Mitra.

1.000-an lebih suara yang diraupnya sudah cukup untuk mengantar  Vanda kembali duduk di DPRD Mitra. Ketua Komisi WKI Sion Lowu Dua Wilayah Ratahan itu menyegel satu kursi dari Dapil 1 Mitra yang meliputi 4 kecamatan. Empat kecamatan yang dimaksud adalah Ratahan, Pasan, Ratahan Timur dan Posumaen.

Read More

“Kami lega dan senang karena wakil rakyat yang setia dan tulus bekerja untuk kesejahteraan orang banyak seperti Ibu Vanda bisa duduk kembali di DPRD Mitra. Pelayanannya di tengah masyarakat luar biasa. Kinerjanya sebagai wakil rakyat Mitra dua periode juga baik.  Ibu Vanda layak duduk kembali di DPRD Mitra,” kata Tommy, warga Ratahan saat ditemui Rabu (27/2/2024).

Tommy yang didampingi puluhan warga sempat cemas saat Ketua AMPI Mitra itu menyampaikan permohonan pengunduran diri sebagai calon legislatif pada Oktober 2023.  “Tahu sudah mengundurkan diri, ratusan warga menemui Ibu Vanda. Masyarakat meminta Ibu Vanda kembali maju. Permintaan itu didasari kesetiaan dan ketulusan Ibu Vanda mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” Tommy berkisah.

Tommy bersyukur karena permintaan masyarakat tersebut direspon positif Vanda. Srikandi enerjik itu bersedia maju kembali.

Hasillnya bisa ditebaik. Walau minim sosialisasi, Vanda dengan dukungan penuh masyarakat melangkah mulus ke DPRD Mitra.

“Iya Ibu Vanda minim atribut di lapangan seperti baliho dan spanduk. Tapi, masyarakat sudah mengetahui kinerjanya. Jadi ribuan warga kembali mendukung dan memilihnya,” kata Joice, warga Ratahan lainnya.

Jurnalis senior Hut Kamrin (HK) yang biasa menulis politik menilai Vanda sudah menjadi role model di Mitra. “Kekuatan elektoral Vanda Rantung itu dari kinerjanya di legislatif, kedekatan dan pelayanannya yang tulus ke masyarakat Mitra. Wajar jika ia mencetak hattrick atau tiga kali berturut-turut lolos ke DPRD Mitra,” kata mantan Pemred Harian Radar ini. (*/nji)

Related posts