Tamuntuan Berikan Penguatan Juga Bantuan Untuk Keluarga Nelayan yang Hilang Melaut

SANGIHE, megamanado com- Nalayan Atleos Matulunde, warga kampung Kalianda Kecamatan Tamako, hilang saat melaut Senin (19/2), yang sampai saat ini belum ditemukan keberadaannya, menjadi perhatian pemerintah daerah kabupaten kepulauan Sangihe, hali ini dibuktikan  Rabu (28/2/2024)  Pj. Bupati Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, langsung mengujungi sekaligu memberikan bantuan kepada Keluarga korban.

Saat mengunjungi istri dan keluarga korban lainya, Pj. Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan di dampingi Camat Tamako Albert Takasaping, dan Tim Badan SAR serta aparat kampung Kalinda menyerahkan bantuan secara langsung kepada Istri Korban.

Sebagai pemerintah, Tamuntuan mengucapkan empati yang sedalam dalamnya atas peristiwa yang menimpah korban, yang sangat sulit diterima istri juga keluarga yang terkait, langkah yang harus di ambil bawa pergumulan ini dalam doa, percayalah semua ini ada dalam kendali Tuhan.

“Sebagai pemerintah turut sepenanggungan dengan apa yang dialami Istri Korban bersama Keluarga atas kehilangan Suami tercinta yang sampai saat ini belum ditemukan, kita berdoa bersama Tuhan yang maha kuasa akan menjawab semua yang kita harapkan tentunya melaui upaya kerja keras yang dilakukan oleh Tim badan SAR dan Pihak lainnya,” ucap Tamuntuan.

Bantuan yang diberikan ini lanjut Tamuntuan, sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe bagi warganya yang mengalami musibah, semoga dengan apa yang diterima saat ini bisa membantu keluarga.

“Melalui peristiwa ini, sebagai pemerintah kami menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Sangihe, adanya cuaca Ekstrim disertai curah hujan yang banyak, alangkah baiknya batasi untuk melakukan aktivitas di luar rumah, apalagi harus ke laut, semua harus waspada, karena segala sesuatu terjadi kadang diluar dugaan kita,” kunci Tamuntuan. (e’Q)

Related posts