Raih 5 Kursi di DPRD, Partai Nasdem Menjadi Tiket Menuju Pilkada Sangihe 2024

SANGIHE, megamanado com- Hasil perolehan suara Partai Nasional Demokrat (Nasdem), saat pemilihan legislatif  pada (14/2) kemarin, sukses meraih 5 kursi di DPRD  kabupaten kepulauan Sangihe, ini menjadi tiket untuk mengusung calon Bupati dan wakil Bupati di Pilkada Sangihe 2024.

 

Namun muncul pertanyaan, apakah para politisi Nasdem punya nyali politik untuk bertarung di pilkada, khususnya papan satu ?, padahal Nasdem memilki sejumlah kader potensial, seperti Michael Thungari (MT) dan Risald Paul Makagansa, (RPM) yang notabene sama-sama caleg langganan peraih suara terbanyak disetiap penyelenggaraan pileg dan juga sama-sama legislator disegani di DPRD Sangihe.

 

Sebelumnya sempat mencuat rumor jika nyali politisi Nasdem hanya sampai di kandidat Cawabup, lewat figur MT yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sangihe, namun rumor ini langsung terbantahkan ketika Nasdem menegaskan siap mengusung MT papan satu jika Nasdem mampu mencapai target 6 kursi DPRD Sangihe, atau minimal bisa mengusung Cabup-Cawabup sendiri.

 

“Kami sudah sepakati pak Michael calon Bupati jika Nasdem capai target kursi DPRD,”kata Ketua DPD Nasdem Sangihe Siegfried Makagansa beberapa waktu lalu.

Dari penegasan Siegfried, sepertinya target MT yang akan maju papan satu sudah bersesuaian dengan wacana yang berkembang saat ini, yakni konon Nasdem siap mengusung MT papan satu berpasangan dengan Merry Pukoliwutang.

 

Srikandi Nasdem tiga periode anggota DPRD Sangihe.

Hanya saja tandem duo M (Michael-Merry) ini baru sebatas rumor, sebab justru belakangan ini muncul isu hangat jika MT akan maju papan dua berpasangan dengan Rinny Tamuntuan yang saat ini menjabat Pj. Bupati Sangihe.

Michael sendiri ketika dikonfirmasi terkait wacana dirinya akan maju papan satu atau bertandem dengan Rinny Tamuntuan, tidak berkomentar lebih dan hanya menjawab dengan senyuman. (e’Q)

 

Related posts