Digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekda Dr Micler Lakat Buka Sosialisasi Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas Siswa

Manado,megamanado-Dinas Pendidikan &Kebudayaan Kota Manado menggelar Sosialisasi Pembinaan Minat Bakat dan Kreativitas Siswa Melalui Kompetisi OSN, O2SN dan FLS2N Tingkat Sekolah Dasar (SD) Kota Manado Tahun 2024.


Sekertaris Daerah Kota Manado Dr Micler Lakat, SH, MH mewakili Wali Kota Andrei Angouw membuka dan membawakan Materi sosialisasi tersebut. Sosialisasi ini dilaksanakan di Grand Kawanua Novotel, Rabu (28/2/2024).

Dalam sambutannya Dr Micler Lakat, SH, MH mengatakan pendidikan merupakan bekal bagi generasi penerus bangsa.
“Kita harus memberikan ruang bagi mereka untuk bertumbuh, berkreasi dan berkembang. Kita berbagi pengetahuan dan mengajarkan budi pekerti agar mereka kelak menjadi manusia unggul jasmani dan rohani,” tuturnya.
Dia menekankan para siswa harus sejak dini beroleh kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat sebagai potensi dalam diri. Dimana potensi itu sepatutnya jadi kompetensi untuk selanjutnya menjadi kemampuan yang digunakan secara sadar untuk memanusiakan manusia.
“Karenanya saya menyambut baik kegiatan sosialisasi pembinaan minat bakat dan kreativitas siswa melalui kompetensi OSN, O2SN, dan FLS2N tingkat Sekolah Dasar Kota Manado tahun 2024,” ujar Micler Lakat.

Selain itu, melalui sosialisasi ini, para guru dapat lebih mendalami hal pembinaan minat, bakat, dan kreativitas siswa untuk kemudian mengasah kemampuan mereka melalui kompetisi OSN, O2SN, dan FLS2N.

“Semoga dari kegiatan ini rekan-rekan guru dapat menambah pengetahuan dan kemampuan dalam membina dan mengembangkan minat, bakat dan kreativitas siswa. Dengan begitu kita kita menjadi pembuka jalan bagi generasi penerus bangsa untuk meraih masa depan yang lebih baik dan masa depan itu dimulai sekarang,” pungkas Sekda.
Kegiatan ini diikuti oleh 327 peserta, terdiri dari 100 Kepsek SD Negeri, 127 Kepsek SD Swasta, dan 100 Operator.

Related posts