Puji Tokoh Agama yang Ada di Kota Manado, Wali Kota Andrei Angouw Tatap Muka Dengan Pimpinan Rumah Ibadah Se Kota Manado

Manado, megamanado- Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado menggelar tatap muka bersama Pemerintah Kota Manado, Rabu (07/02/2024).

Tatap muka tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard sualang dan dihadiri juga oleh Pimpinan Rumah Ibadah se Kota Manado di Aula serbaguna Kantor Wali Kota.

Ketua BKSAUA kota Manado Pdt Yudi Tunari, M. Teol saat memberikan sambutan pembukaan mengatakan,  Kota Manado saat ini ditetapkan sebagai peringkat ke 4 Kota yang toleran di Indonesia oleh Setara Institute.

Pada kesempatan ini Wali Kota Andrei Angouw berbangga dengan BKSAUA kota Manado yang selalu mengedepankan toleransi antar umat beragama di kota Manado.

“Saya sangat bangga dengan pimpinan dan anggota BKSAUA Kota Manado yang selalu mengedepankan toleransi umat beragama,” ujar AA panggilan akrab Wali Kota Andrei Angouw.

Dengan adanya peran dari tokoh tokoh agama yang ada lanjut Wali Kota kerawanan kamtibmas sudah sudah mulai teratasi.

“Bahkan saat ini hampir tidak ada lagi yang membuat kekacauan di setiap lingkungan, itu semua juga peran aktif dari para tokoh tokoh agama yang ada,” katanya.

Wali Kota mengajak untuk masyarakat kota Manado bekerja bersama-sama untuk kepentingan bersama. Kita adalah negara berketuhanan, sehingga harus kita ayomi secara bersama.

Wali Kota menyinggung beberapa program yang bersentuhan dengan nilai-nilai yang baik yang harus dipromosikan kepada masyarakat. Hal-hal tersebut antara lain soal kebersihan, bagaimana untuk tidak membuang sampah sembarangan. Soal Pemilu, Wali Kota berharap tokoh-tokoh agama menjadi agen yang menyejuk kan di tengah masyarakat.

Pemilu damai harus dipromosikan ditengah masyatakat sambil memberikan gambaran soal konstelasi politik menghadapi Pilpres.

“Yang paling penting menjaga kerukunan dan siapa pun yang menang kita harus bersatu kembali dari perbedaan-perbedaan yang terjadi sebelumnya,” tegas Wali Kota.

Kegiatan ditutup dengan doa penutup yang disampaikan oleh Ketua FKUB Kota Manado Pdt. Yanni Lompoliu M.Teol.

Hadir mendampingi Wali Kota, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H.,M.H, Ketua MUI Sulut, Ketua FKUB Manado, para tokoh agama se Kota Manado dan Kabag Kesra Setda Kota Otniel M.Si. (liputan khusus)

Related posts