Libatkan 289 Personil Kapolres Chaidir Pimpin Apel Penyelenggara Pemilu 2024

Talaud Mega Manado.com-Pada Hari Rabu 07 Februari 2024, bertempat di Lapangan Apel Polres Kepulauan Talaud, telah dilaksanakan kegiatan Apel bersama pemyelenggara Pemilu 2024.

Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Muhammad Chaidir, Saat Pimpin Apel Pemilu 2024.

Bertindak sebagai Pengambil Apel Kapolres Kepl. Talaud AKBP. MUHAMMAD CHAIDIR, dan sebagai Perwira Apel Kasat Binmas AKP. PRIDJUHAKRI TUMADE, serta Komandan Apel Kanit IV Sat Reskrim IPDA YULHAM AZHAR, SH.

Hadir dalam kegiatan Waka Polres Kepl. Talaud AKBP DIKSON MALENSANG, Asisten I Tata Pemerintahan, DAUD MALENSANG, Kajari Melonguane, YANUAR UTOMO, Ketua Pengadilan Negeri Melonguane, SYAHREZA PAPELMA,Dandim 1312 Talaud, LETKOL INF. SIGFRIET W. PANAHA, Danlanal Melonguane, Letkol Laut ( P ) MUHAMMAD FAIZAL SIDIK PERMANA, M.Tr.Opsla, Ketua KPU Kab. Kepulauan Talaud, ANDRY L.J SUMOLANG, Ketua BAWASLU Kab. Kepl. Talaud, ZENITH T.M. ANAADA, SIP,Kadis DP3APMD, STEVEN MAARISIT, PJU Polres Kepilauan Talaud, Kapolsek Jajaran Kasat Pol – PP, Drs. A.A.M. TAAREGA, Para Kepala Desa

Adapun peserta apel Peleton Polres Kepl. Talaud,Peleton PPK, Peleton KPPS dan Peleton Linmas

Pada pelaksanaan Kegiatan Apel ini Kapolres Kepl. Talaud Memberikan arahan sebagai berikut Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta suksesnya pelaksanaan pemilu tahun 2024 diwilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, maka dipandang perlu untuk melaksanakan apel bersama yang melibatkan pihak – pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung serta instansi terkait yang mendukung terlaksananya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

Sebagaimana Kita Tau Bersama Bahwa pelaksanaan pemilu sudah didepan mata, beberapa hari lagi pesta demokrasi akan dilaksanakan, hal ini akan melibatkan seluruh warga masyarakat secara khusus warga masyarakat wajib pilih yang nantinya akan datang ke TPS untuk menyalurkan aspirasi mereka yaitu pada tanggal 14 Pebruari 2024.

Sebagai bagian dari perangkat penyelenggara pemilu, bersama instansi terkait sudah saatnya kita mempersiapkan diri melaksanakan tugas kita sesuai bidang tugas yang telah diamanatkan berdasarkan tugas pokok masing- masing. bεταρα pentingnya penguasaan beberapa regulasi terkait penyelenggaraan Pemilu sehingga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Dalam pelaksanaan apel saat ini kami telah mengundang perangkat penyelenggara pemilu diantaranya PPK, PPS, KPPS DAN LINMAS, termasuk didalamnya para kepala desa serta unsur terkait mainnya hal ini dikandung maksud agar dalam pelaksanaan tugas fungsi dan peran, semuanya dapat terlaksana dengan baik.

Saat ini Polres Kepulauan Talaud telah menugaskan 289 personil yang terdiri dari 248 personil melaksanakan pengamanan di 344 TPS yang tersebar di seluruh Desa/kelurahan diwilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, 50 personil struktur dan siaga dengan dibantu perkuatan personil dari Kodim 1312 Talaud, Lanal Melonguane dan unsur terkait lainnya maka kita semua berharap pelaksanaan pemilu di tanah porodisa yang kita cintai akan berjalan dengan aman dan lancar.

Kita Semua Mengiinginkan pemilu sebagai sarana implementasi demokrasi dan kedaulatan rakyat dalam negara hukum dapat berjalan dengan baik dan lancar, kolaborasi bersama unsur TNI/POLRI serta semua stake holder lainnya akan membawa kita pada penyelenggaraan pemilu yang aman dan sukses dalam satu ikatan kebersamaan untuk nkri yang kita cintai.

Saya berharap pelaksanaan tugas kita semuanya berjalan dengan aman dan lancar, tetap jaga kesehatan dan pelihara terus kekompakan, jaga netralitas karena masih banyak tugas -tugas yang akan kita hadapi. secara khusus pada saat pemungutan suara di TPS, rekapitulasi di PPK serta pengiriman logistik dari PPK ke KPU dan rekapitulasi
di KPU selanjutnya pengiriman hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Kepulauan Talaud ke KPU propinsi,

Foto Bersama Peserta Apel Pemilu 2024.

Saya terus mengingatkan kepada seluruh petugas yang terlibat langsung dalam seluruh tahapan ini agar benar-benar masing, siapkan memahami tugasnya masing dengan benar semua fasilitas pendukung dalam pelaksanaan kegiatan terutama pengawalan logistik pemilu, gudang logustik di PPK serta pembuatan dan penempatan TPS dan perangkat pendukung lainnya bernar-benar DILAKUKAN sesuai petunjuk. hindari hal hal yang dapat menjadi pemicuh terjadinya permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,

Seluruh rangkaian kegiatan Apel bersama perangkat pelaksana Pemilu 2024 berakhir pukul 09.10 wita dalam keadaan aman dan kondusif

Selanjutnya dilaksanakan pengecekan kepada seluruh Anggota PPK, KPPS dan Linmas oleh Forkopimda bersama ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kab. Kepl. Talaud.

(Jun)

Related posts