Antusias! Ribuan Warga Mitra-Minsel Teriak Coblos Jerry Sambuaga, Caleg DPR RI Nomor Urut 2 dari PG

Salam dua jari dari ribuan warga Minsel sebagai bentuk dukungan buat Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Golkar, Jerry Sambuaga (Foto: Dion)

Amurang, megamanado-Dukungan dan keinginan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) untuk memenangkan dan mengantar Jerry Sambuaga ke DPR RI makin terlihat jelang hari pencoblosan. Survei sejumlah lembaga kredibel menempatkan Calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 dari Partai Golkar (PG) ini di posisi tiga besar dari ratusan figur yang mencoba peruntungan menuju Senayan.

Survei tersebut memang selaras dengan harapan dan dukungan riil masyarakat di semua kabupaten dan kota. Masyarakat percaya Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI itu bisa diandalkan mengawal aspirasi mereka serta mengangkat citra Sulut di DPR RI.

Read More

“Teman-teman wartawan bisa lihat. Amurang, Sinonsayang dan beberapa desa di Minahasa Selatan kembali meledak. Ribuan warga antusias menyambut figur muda, berpengalaman dan berdedikasi untuk Sulut. Teriakan coblos Jerry Sambuaga, Caleg DPR RI nomor urut 2 dari PG terus menggema,” kata Fabiyan, warga Amurang saat menghadiri acara tatap muka Jerry Sambuaga bersama kurang lebih 500-an warga Amurang, Sabtu (3/2/2024).

Warga Ratahan juga siap memenangkan Jerry Sambuaga (Foto: Dion)

Sehari sebelum pertemuan di Amurang dan Sinonsayang menurut Fabiyan, putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat, Theo L. Sambuaga itu sudah mengunjungi beberapa titik di Minsel. Rupanya banyak warga yang masih ingin bertemu dengan pria yang pernah mengajar di Universitas Indonesia (UI), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Pelita Harapan (UPH) itu.

“Maka itu masyarakat mengundang salah satu kader muda terbaik Golkar se-Indonesia itu kembali ke Minsel. Kehadiran Jerry selalu disambut meriah. Ia dicintai karena rendah hati, pintar, bijakasana dan  pergaul tanpa sekat dengan berbagi kalangan. Masyarakat bergerak untuk memenangkan Jerry Sambuaga,” ujar Fabiyan.

Pantuan wartawan, kehadiran Jerry memang disambut suka cita ribuan masyarakat di sejumlah titik. Yel-yel coblos dan menangkan Jerry Sambuaga terus disuarakan masyarakat.

“Tak hanya di Sinonsayang dan Motoling Raya, tempat lain juga bersemangat mendukung Jerry,” ucap Rovel saat ditemui di Sinonsayang.

Sokongan terhadap Jerry kembali ke DPR RI juga menggema nyaring di Minahasa Tenggara (Mitra). “Torang senang Jerry Sambuaga datang nonton bareng debat Capres terakhir bersama masyarakat Tombatu. Jerry figur yang baik, merakyat dan tak neko-neko. Torang pasti coblos nomor urut 2, Prabowo-Gibran dan Jerry Sambuaga,” kata Edwin, warga Tombatu, Mitra.

Edwin yang ikut menyertai acara tatap muka Ketua Under Fourty (U-40) PG itu dengan warga Ratahan dan Molompor melihat betapa antusiasnya masyarakat memberikan dukungan. “Masyarakat kalau sudah cinta dan senang, pasti memberi dukungan dengan sadar. Itu yang saya lihat pada pasangan Prabowo-Gibran dan Caleg DPR RI Jerry Sambuaga. Masyarakat dengan tulus mendukung Prabowo-Gibran dan Jerry Sambuaga,” ungkapnya.

Edwin optimistis Jerry Sambuaga akan meraih suara signifikan di Mitra. “Dukungan membludak, meledak. Mitra bersama Jerry Sambuaga,” katanya lagi.

Dukungan terhadap politisi muda yang sering menjadi pembicara di berbagai forum, baik nasional maupun internasional itu menurut tokoh masyarakat Minsel, Max Kaat menjadi catatan tersendiri.

“Bahwa masyarakat sudah bisa menilai mana figur yang layak diandalkan. Jerry Sambuaga, walau masih muda, tapi pengalaman kepemimpinannya di berbagai organisasi nasional luar biasa. Prestasinya sebagai Wakil Menteri Perdagangan mengagumkan. Sebagai Wamendag juga ia sudah berkontribusi dengan membawa hampir Rp100 miliar untuk perbaikan dan revitalisasi pasar tradisional di Sulut,” katanya.

Pernyataan Max tersebut dibenarkan mantan anggota DPRD Provinsi Sulut asal Tompaso Baru, Edyson Masengi. “Jerry itu komplit. Muda, pintar, berpengalaman, berprestasi, punya jejaring dan bersih. Ia juga lulusan terbaik dari perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat dan doktor ilmu politik termuda dari Universitas Indonesia,” ucap Edsyon.(*/nji)

Related posts