Kunjungi Pemkot Manado, Kapolda Puji Keberhasilan Wali Kota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang

Manado, megamanado-Berbagai keberhasilan di peroleh Pemerintah Kota Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil walikota dr. Richard Sualang dibantu oleh para pejabat dan ASN dilingkungan Pemerintah Kota Manado.

Keberhasilan tersebut dapat pujian langsung oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.I.K., S.H.,M.H,.

Kapolda Sulawesi Utara, Selasa (06/02/2024) mendatangi Kantor Walikota dan diterima langsung oleh Wali Kota Andrei Angouw didampingi Wakil walikota dr. Richard Sualang beserta beberapa pejabat eselon II.

Salah satu keberhasilan dan dipuji oleh Kapolda adalah Call Center 112 yang dioperasionalkan oleh Dinas Kominfo Kota Manado.

“Saya sangat mengapresiasi dengan pemerintah Kota Manado karena memiliki suatu sistem yang sangat baik dan luar biasa yaitu Call Canter 112,” kata Kapolda.

Wali Kota Manado Andrei Angouw sangat berterima kasih atas kunjungan dari Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.I.K., S.H.,M.H, yang berkenan mengunjungi Pemerintah Kota Manado dan memberikan arahan dan masukan bagi kepentingan masyarakat Kota Manado.

Pada pertemuan yang penuh denganĀ  kekeluargaan dan keakraban tersebut dibahas juga soal CCTV dalam memantau situasi dan keadaan lokasi termasuk aktivitas warga. Kapolda menyampaikan pengalaman soal CCTV dibeberapa negara Eropah yang sudah ada sejak tahun 1996-1997. Berbagai pengalaman ini dibicarakan untuk selanjutnya diterapkan di Sulut termasuk di Kota Manado. Perkembangam teknologi yang canggih ini dimanfaatkan untuk kepentingan pengamanan wilayah termasuk untuk kepentingan pemantauan warga ketika beraktifitas diluar rumah.

Selesai pembahasan, Kapolda didampingi Wali Kota, Wakil Walikota, Kapolres Manado, Sekkot dan pejabat lainnya mengunjungi ruang Command Center untuk melihat situasi serta operasionalisasinya.

Selain bertanya-tanya ke beberapa operator Kapolda ikut mencoba melakukan hubungan langgsung lewat call center 112 ke Pos Penjagaan Polda Sulut.

Selain Wakil Walikota dr. Richard Sualang, Sekretaris Daerah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S H, M.H dan Kadis Kominfo Rein Heydemans ikut mendampingi Walikota. Kapolda juga didampingi unsur pimpinan Polda Sulut serta Kapolres Manado Kombes Pol. Julianto Sirait S.I.K.,S.H. (liputan khusus)

Related posts