Karutan Manado Ikuti Sosialisasi Sistem Kerja ASN di Lingkungan Kemenkumham

Megamanado.com, Manado—Kepala Rumah Tahanan Kelas IIA Manado Widodo didampingi Kepala Sub Seksi Pengelolaan Angelina Tololiu, mengikuti secara virtual Sosialisasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 1 Tahun 2024 Tentang Sistem Kerja Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Kemenkumham. Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Biro Perencanaan, Rabu (31/01).
Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham Ida Asep Somara, dalam arahannya menyampaikan, Sosialisasi Permenkumham Nomor 1 Tahun 2024 ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari penyederhanaan birokrasi yang sudah dilaksanakan pada Unit Eselon I. “Dalam beberapa waktu kedepan, di lingkungan Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT), juga akan dilakukan hal yang sama, setelah kita melakukan evaluasi terhadap kelembagaan serta tugas fungsi pada masing-masing unit,” ujarnya.

Ditambahkannya, dampak dari penyetaraan jabatan ini tentunya juga akan mengubah pola atau sistem yang baru di dalam pelaksanaan tugas. Setiap individu tidak fokus pada pekerjaan yang sifatnya rutinitas, ada dinamika, ada fleksibilitas di dalam melaksanakan tugas, yang nanti akan diterjemahkan di dalam skuad atau kelompok-kelompok kerja, sesuai dengan output yang ingin dicapai.
Melalui penyetaraan jabatan atau penyederhanaan birokrasi, diharapkan organisasi dan individu yang ada didalamnya semakin profesional, semakin lincah, dan dinamis.

(Ipang)

Related posts