Widodo Berharap Ibadah Persekutuan Oikumene Rutan Manado Rutin Dilaksanakan

Megamanado.com, Manado—Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado, Widodo turut hadir dalam pelaksanaan Ibadah Persekutuan Oikumene Rutan Manado yang dilangsungkan di Gereja Abigail Rutan Manado, Senin pagi (29/01).

Selain Karutan yang baru pertama kali ikut dalam ibadah bagi seluruh petugas Rutan yang beragama Kristen itu, juga terlihat Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Rico Wendur, Kasubsi Pengelolaan, Angelina Tololiu, Kasubsi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan serta pegawai dan staf.
Mantan Pendeta Pelayanan Gereja Abigail, Pdt Olvy Zusane Wollah, MTh menjadi Khadim dalam pelaksanaan ibadah perdana di awal tahun itu. ‘’Harapan saya, ibadah ini harus rutin dilaksanakan, sebagai wujud penguatan iman kita sebagai petugas, ’’ pesan Widodo usai ibadah.


Sementara itu, Pdt Olvy Wollah dalam Khotbahnya mengambil ayat Alkitab dari 2 Samuel 15:1-12 mengenai Absalom yang berambisi menjadi raja Israel menggantikan ayahnya Daud. Namun sikap dan kelakuannya tidak direstui Tuhan sehingga lebih memilih Salomo menggantikan Daud sebagai penerusnya. Selain itu, Pdt Olvy juga memintakan kepada petugas Kristen untuk mengayomi seluruh Warga Binaan yang ada di Rutan Manado.
Sementara Ketua Persekutuan Oikumene Rutan Manado, Joutje Sinaulan menjelaskan pelaksanaan Ibadah tersebut rutin dilaksanakan seperti tahun lalu dimana dilangsungkan di minggu pertama dan minggu ketiga. Dimana untuk pelaksanannya digilir antar Subseksi.

(Ipang)

Related posts