Kembangkan UMKM, Wali Kota Andrei Angouw Kunjungi Tongkaina

Manado, megamanado- Luar biasa perhatian dari pemerintah untuk masyarakat Kota Manado. Pemerintah Kota terus mengembangkan UMKM bagi masyarakat yang mempunyai keahlian.

Dengan kepeduliannya, Wali Kota Andrei Angouw, melihat sarana infrastruktur yang sedang dibangun dalam kaitan dengan pengembangan UMKM. Lokasi ini berada di Tongkaina kompleks Pasar Tematik.

Wali Kota meminta agar harus dilakukan pelatihan penggunaan alat-alat ini dan harus orang-orang yang tepat sasaran. Menurut Wali Kota bagaimana alat-alat ini harus termanfaatkan. Artinya yang akan memanfaatkan mesin-mesin adalah mereka-mereka yang sudah paham, sehingga mesin dan alat-alat ini bisa terjaga dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Andrei Angouw bertanya hal-hal penting berkaitan dengan program ini termasuk bagaimana mengoperasionalkan alat dan mesin tersebut.

Wali Kota disambut oleh Kadis Perdagangan Hendrik Waroka, pejabat teknis serta pelaksana program tersebut.

 

Disini tersedia Mesin Jahit berbagai model dan tipe seperti termasuk mesin pasang kancing, mesin lobang kancing, mesin Obras, Sablon, Printing, Bording dll. Untuk mesin berbagai model dan tipe ini sudah bisa membuat kaus dan kemeja sendiri dan tentunya akan lebih murah biayanya termasuk harga jualnya.

Kepada Kadis Perdagangan, Wali kota berharap menyiapkan sistem dalam rangka pengoperasionalan alat dan mesin, program training dan pelatihan serta program pengembangan UMKM. (Liputan khusus)

Related posts