Kapolres Chaidir Pimpin Pengukuhan Dan Sertijab Perwira Polres Talaud

Talaud Mega Manado com-Polres Kepulauan Talaud menggelar Acara Pengukuhan Jabatan Kabag Sdm dan Sertijab Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Samapta Dan Kasat Tahti bertempat di Aula Mapolres Kepl. Talaud, Selasa, 23 Januari pukul 09.20 Wita.Kapolres Muhammad Chaidir, Saat Pimpin Peneguhan Dan Sertijab Perwira Polres Talaud 

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Kepl. Talaud AKBP. MUHAMMAD CHAIDIR, S.H., S.I.K., M.M dan Perwira Upacara Kasat Lantas AKP. DAUD T. MANOPPO, SH serta Komandan Apel IPDA PANCE WEE.

Pengukuhan dan Sertijab dilaksanakan
Berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep / 29 / I / 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira Polri di lingkungan Polda Sulut.

Adapun Pejabat yang mengikuti pengukuhan dan sertijab yakni AKP FERRY F. PADAMA, SH NRP 74110067 jabatan lama Ps. Kabag Ops Res Kepl. Talaud jabatan baru Ps. Kabag SDM Res Kepl. Talaud

AKP. YAKOBUS MELALE, S.H., S.A.B., MM NRP 73090196 jabatan lama Kasat Binmas Res Kepl. Talaud jabatan baru Ps. Kabag OPS Res Kepl. Talaud.

AKP. PRIDJUHAKRI B. TUMADE NRP 67070414 jabatan lama Kasat SAMAPTA Res kepl. Talaud jabatan baru Ps. Kasat BINMAS Res kepl. Talaud

IPTU RICKY TALIWUNA NRP 71050152 Jabatan Lama Kasat TAHTI Res kepl. Talaud jabatan baru Kasat SAMAPTA Res kepl. Talaud

IPTU ODNIEL RESI NUSA NRP 71030295 jabatan lama Kasubbag FASKON Bag Log Res kepl. Talaud jabatan baru Kasat TAHTI Res kepl. Talaud.

Kapolres Kepl. Talaud dalam amanatnya menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi maka mutasi atau pergeseran Personil merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas, hal ini akan terus bergulir guna menempatkan personil yang dinilai memiliki kemampuan dan terpilih untuk menempati posisi penting dan strategis sehingga tugas – tugas kepolisian akan dapat terlaksana dengan baik.

“Perlu saya tekankan bahwa seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Polri saat ini melalui terobosan – terobosa serta inovasi kreatif yang sementara bergulir maka seluruh elemen masyarakat mengharapkan kehadiran Polri yang memiliki jati diri dan mampu menjadi anggota Polri yang Prediktif, Responsibilitas serta Transpormasi berkeadilan dalam setiap tindakan dan perbuatan yang diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas” Pungkasnya.

Pada kesempatan baik ini saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada pejabat lama Kabag Ops AKP. FERRY F. PADAMA, SH, Kasat Binmas AKP. YAKOBUS MELALE, S.H., S.A.B., MM, Kasat Samapta AKP. PRIJUHAKRI TUMADE dan Kasat Tahti IPTU RECKY TALIWUNA yang telah melaksa akan tugas dengan baik dalam melayani dan mengayomi masyarakat serta membimbing dan mengarahkan segenap personil sesuai dengan jabatan masing – masing sehingga banyak perubahan dan kemajuan yang bisa dinikmati oleh seluruh warga masyarakat serta terselenggaranya organisasi dan manajemen yang baik

“saya selaku Kapolres Kepl. Talaud dan segenap personil serta ketua Bhayangkari dan pengurus Bhyangkari cabang Talaud menyampaikan Selamat berkarya dalam jabatan baru sebagai kabag SDM kepada AKP. FERRY F. PADAMA, SH, Kabag OPS AKP. YAKBUS MELALE, S.H. S.A.B, MM , Kasat Binmas AKP. PRIJUHAKRI TUMADE, Kasat Samapta IPTU RECKY TALIWUNA dan Kasat Tahti IPTU ODNIEL RESI NUSA” Pungkasnya.

Banyak tugas yang menanti saudara seiring dengan berlangsungnya tahapan pemilu Pilpres dan Legislatif serta menyusul Pilkada serentak yang akan kita lakukan, tentunya membutuhkan keseriusan serta semangat untuk terus memberi yang terbaik sehingga kehadiran saudara di tengah – tengahasyarakay memberi warna baru seiring dengan tuntutan jaman yang semakin kompleks

” Ingat Jabatan adalah amanah yang pada akhirnya harus dipertanggung jawabkan baik didunia mupun di akhirat, teruslh berbuat bik jangna pernah menyerah, yakinlah Tuhan akan memberkati setiap jerih juang dan pengabdian terbaik kepada setiap personil yang benar – benar menjalankan panggilan tugas dan pengabdian kepada institusi polri dan Jadilah pemimpin yang baik Rendah hati dan memiliki komitmen serta menjadi cintoh dan teladan bagi anak buah” tutup Kapolres.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Kepl. Talaud AKBP. MUHAMMAD CHAIDIR, S.H., S.I.K., M.M, Waka Polres Kepl. Talaud AKBP. DIKSON MALENSANG,Wakil ketua Bhayangkari Cabang Talaud Ny. NELLY MALENSANG,PJU Polres Kepl. Talaud, Kapolsek Jajaran Res Kepl. Talaud,Pengurus Bhayangkari Cabang Talaud.

Adapun Peserta Upacara Peleton Gabungan Samapta dan Sat Polairud,Peleton Sat Lantas, Peleton Gabungan Staf,Peleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan sat Narkoba

Seluruh kegiatan Pengukuhan Kabag SDM, serah Terima Kabag OPS, Kasat BINMAS, Kasat SAMAPTA dan Kasat TAHTI lingkungan Res Kepl. Talaud berakhir pukul 10.20 wita dalam keadaan aman dan kondusif.

(Jun)

Related posts